Keluarga Nusantara Ancam Warga Keerom - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » » Keluarga Nusantara Ancam Warga Keerom

Keluarga Nusantara Ancam Warga Keerom

Written By Suara Wiyaimana Papua on Jumat, 07 November 2014 | Jumat, November 07, 2014

Pulau Papua (Ist)
Abepura, Jubi – Warga asli Papua yang berdomisili di wilayah Keerom mengaku kehadiran kelompok yang menamakan diri Kelaurga Nusantara menjadi ancaman kerukunan hidup warga di Keerom. Keluarga Nusantara ini mengancam orang Papua yang berdomisili di Keerom setiap kali ada masalah dengan orang asli Papua.
“Orang-orang yang datang ini lama-lama ancam kami kecuali orang dari NTT dan Maluku. Mereka yang lain ada kelompok Keluarga Nusantara. Kelompok ini dibawa Barisan Merah Putih. Kalau ada masalah dengan orang Papua, mereka turun ancam orang Papua,” ungkap Hubertus Kwambre, Ketua Forum Kewaspadaan Dini, Kabupaten Keerom, Papua, kepada Jubi, Kamis (6/11).
Kwambre mencontohkan beberapa peristiwa. Ia mencontohkan pasca peritiwa pembunuhan ibu hamil atas nama Catur Widiastuty pada 6 September lalu. Kelompok Nusantara ini datang mengancam dan membakar 21 rumah warga Papua. “Peristiwa Arso Satu itu peristiwa yang ke sembilan,”katanya.
Pembakaran rumah kelompok Nusantara ini dibenarkan Pastor Ronny Guntur, Dekan Dekenat Keerom, Gereja Katolik Keuskupan Jayapura. “Kelompok yang menamakan diri keluarga Nusantara datang minta pelaku ke polisi. Polisi tidak penuhi kehendak warga, lalu melampiaskan ke rumah warga,” ujarnya sebagaimana yang dilangsir Jubi sebelumnya.
Pembakaran itu berjalan nomal, tanpa ada perlawanan warga pemilik rumah lantaran pihak keamanan bersama warga nusantara mengancam. “Pihak aparat menjaganya dengan senjata, masyarakat yang mau melawan diancam ditembak. Masyarakat hanya menonton rumahnya di bakar,”ungkap Alue warga kota Arso, kepada Jubi dua bulan lalu.

Kwambre menilai kelompok ini nampak menjadi satu kekuatan sipil dengan dua kentingan. Kepentingan warga sipil bersama pemerintah Indonesia mempertahakan wilayah Papua dari ancaman disintegrasi namun ini juga bagian dari penghabisan orang Papua. “Saya lihat ini ada upaya mempertahankan Papua dari NKRI dan untuk membantai orang Papua,”ungkapnya serius.  (Benny Mawel)
Sumber: http:tabloidjubi.com
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA