Giliran Mahasiswa Asmat Tinggalkan Manado - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » » Giliran Mahasiswa Asmat Tinggalkan Manado

Giliran Mahasiswa Asmat Tinggalkan Manado

Written By Suara Wiyaimana Papua on Rabu, 12 November 2014 | Rabu, November 12, 2014

Kapal Tatamailau (dok/Lagowan)
Abepura, Jubi – Mahasiswa Papua asal Asmat yang berdomisili di Asrama Kabupaten Asmat di Lorong Kalutai, Kecamatan Tomohon Utara, Tondano Selatan, Sulawesi Utara, pulang ke Papua Asmat, Selasa (11/11) menggunakan kapal laut. Mereka meningalkan kota tempat mereka belajar karena masalah keamanan. 
“Mereka meninggalkan karena ada masalah keamanan. Setiap malam asrama diganggu terus oleh orang-orang tidak bertanggung jawab,”kata Yanowarius Lagowan, mahasiswa asal Papua di Manado kepada Jubi melalui pesan singkatnya, Selasa (11/11).
Ketua Mahasiswa Papua di Tondano, Agust Kangoro, membenarkan kepulangan para mahasiswa Papua asal Asmat tersebut.
“Benar. Mahasiswa yang pulang hari ini dengan kapal Tatamailau.Semuanya ada  17 orang. Minggu lalu sudah ada  enam orang mahasiswa yang pulang. Jadi semua 23 orang,”kata Agust Kangoro, Selasa (11/11).
Kangoro mengungkapkan alasan keamanan rekan-rekannya meningalkan kota studi mereka. “Hal itu terkait kasus pembunuhan mahasiswa di Tataran, Tondano Selatan. Mereka akan kembali apabila masalah ini selesai,”ujarnya.
Sebelumnya, seorang mahasiswa Patius T (20) tewas akibat pelampiasan warga Kelurahan Tataran, Kecamatan Tondano Selatan, Kabupaten Minahasa. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (19/10/2014) dinihari. Kasus berawal saat acara syukuran wisuda mahasiswa asal Papua UNIMA yang dihadiri Kerukunan Mahasiswa Papua di Asrama Papua di Tataaran Patar.

Setelah acara syukuran,dini hari, sejumlah mahasiswa pulang dan cek-cok dengan warga. Warga menganggap mahasiswa menimbulkan keributan. Kedua belah pihak yang sudah terpengaruh dengan minuman keras mulai terlibat perkelahian hingga menimbulkan korban jiwa. (Mawel Benny)
Sumber: tabloidjubi.com
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA