MENGKLARIFIKASI DUKA NASIONAL ATAS PENCULIKAN ALMARHUM KETUA KNPB SORONG MARTHINUS YOHAME DI KABUPATEN SORONG PROVINSI PAPUA BARAT. - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » » MENGKLARIFIKASI DUKA NASIONAL ATAS PENCULIKAN ALMARHUM KETUA KNPB SORONG MARTHINUS YOHAME DI KABUPATEN SORONG PROVINSI PAPUA BARAT.

MENGKLARIFIKASI DUKA NASIONAL ATAS PENCULIKAN ALMARHUM KETUA KNPB SORONG MARTHINUS YOHAME DI KABUPATEN SORONG PROVINSI PAPUA BARAT.

Written By Suara Wiyaimana Papua on Kamis, 04 September 2014 | Kamis, September 04, 2014

MENGKLARIFIKASI DUKA NASIONAL ATAS PENCULIKAN ALMARHUM KETUA KNPB SORONG MARTHINUS YOHAME DI KABUPATEN SORONG PROVINSI PAPUA BARAT.
Solidaritas Pemuda Mahasiswa dan Masyarakat Papua di Sulawesi Utara pada tanggal; 3/9/2014. Pukul.11.45 Wita siang Tadi.
=========================================================
Kordinator Duka Nasional Hiskia Meage Ketua KNPB Konsulat Indonesia Tengah, mengklarifikasi surat Pemberitahuan Duka Nasional dan Kronlogis lengkap atas kematian Ketua KNPB Sorong Marthinus Yohame di Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat.
namun kami sudah beritahu kepada smua organisasi pemerintahan disulawesi utara dan termasuk sinode Gmim juga mengetahui dari sejak tanggal 27 Agustus 2014. 

KEPADA SINODE GEMIM di MINAHASA
Yang dapat diterima dari Kepala Bidang Oikumene Sekaligus Rektor Universitas Kristen Indonesia Tomohon Sulut Dr. MSI Arina Hein dan Bidang Hukum dan Ham ada 3 hal penting yang mengklarifikasi Yaitu:
1.  Menjelaskan Kronolongis lengkap atas kematian ketua Knpb Sorong Marthinus Yohame Demi Perjuangan Hak Penentuan Nasib Sendiri Bagi Bangsa Papua Barat
2. Kami Mahasiswa Papua Kulia kota Study di Sulawesih Utara miliki Sebuah organisasi Pergerakan Hak Penentuan Nasib sendiri bagi west papua, dari dulu nama organisasi kami adalah Solidaritas Pemuda Mahasiswa dan Masyarakat Papua SPMMP di sulut dan belum pernah masukan surat seperti ini. Namun kali ini kami masukan sebagai pemberitahuan di Sinode GMIM karena sesuai dengan isi dalam suratnya sudah jelas, atas Kematian Almarhum tersebut adalah Kematian secara paksa menurut kami, namun menurut Tuhan seperti itu terjadi sehingga kami datang minta dukungan Doa secara Kemanusian atas persoalan Ham selalu terjadi jari sejak dulu sampe saat ini Sekaligus Mintah perlindungan/kenyamanan Kami Mahasiswa Papua yang kuliah di Kota study sulut, khususnya di Kota Tomohon. Setelah itu dari Ketua bidang (Oikumene) sinode GMIM di Minahasa sekaligus Rektor UKI - Tomohon memberi dukungan positif dari sisi kemanusia Pelanggaran HAM selalu terjadi di Papua. Lalu diantar ke Bidang Hukum dan Ham
3. Sesuai dengan mengklarifikasi Kronologis lengkap dan tuntutannya kami mempelajari dulu menurut bidang Hukum dan Ham dan tetap dukungan doa dan sisi kemanusian Ham di Papua , apa kronologis lengkap seperti ini suda beritahu kepada pihak yag berwajib dalam hal ini kepada aparat keamanan atau Pemerintahan setempat suda atau belum?

Maka kami datang untuk mengklrifikasi surat Pemberitahuan Duka Nasional atas kematian Almarhum Ketua KNPB Sorong Marthinus Yohame yang dapat Culik pada tanggal, 20 agustus 2014 di Sorong pada bulan kemarin sehingga kami mahasiswa papua di Sulut juga buat Duka Nasional di Asrama Mahasiswa Papua Kamasan VIII Tomohon- Sulawesih Utara.  Sebagaimana kami sudah lalui Penutupan Duka Nasional Atas kematian Almarhum Ketua KNPB sorong Marhtinus Yohame pada tanggal 30 Agustus 2014. Dan sekaligus mintah dukungan Doa KEMANUSIAN sekaligus Pelanggaran HAM di Papua dari Sorong sampai Merauke yang sedang ada.

Ketua KNPB Konsulat Indonesia Tengah


Hiskia Meage
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA