ISU PAPUA MERDEKA JANGAN JADIKAN ALAT TAWAR UNTUK MENTRI ORANG PAPUA DALAM KABINET JOKOWI. - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » » ISU PAPUA MERDEKA JANGAN JADIKAN ALAT TAWAR UNTUK MENTRI ORANG PAPUA DALAM KABINET JOKOWI.

ISU PAPUA MERDEKA JANGAN JADIKAN ALAT TAWAR UNTUK MENTRI ORANG PAPUA DALAM KABINET JOKOWI.

Written By Suara Wiyaimana Papua on Senin, 11 Agustus 2014 | Senin, Agustus 11, 2014

LAWAN KNPB Terhadap KOLONIAL INDONESIA
Orang asli Papua yang akan menjadi mentri bukanlah ukuran untuk menyelesaikan persoalan papua.
Masalah Papua Barat, bukan masalah Pemekaran, Pembagunan, kesejahtraan,masalah uang banyak dan bukan masalah jabatan.
Kaum borjuis tikus-tikus berdasi boneka NKRI di birokrasi yang duduk dalam jangan putar balik fakta sejarah yang salah harus diliruskan. Pemeritah keliru kalo orang papua minta merdeka karena tidak merasakan pembagunan dan kesejahtraan tetapi persoalanya status politik Wilayah Papua Barat dalam NKRI tidak sah.

Kaum borjuis elit politik selalu selalu menggunakan isu papua Merdeka manjadi alat tawar atau bargening posisi dengan Pemerintah klonial di jakarta ini harus dihentikan. Karena ini bukalan persoalan politik praktis mencari makan minum namun papua merdeka adalah persoalan poltik tentang status bangsa papua dianeksasikan oleh NKRI .
Selain itu orang Papua atau elit politik yang saat ini terus menyuarakan tentang Mentri dalam kabinet JOKOWI untuk duduk orang asli Papua selama ini melalui media masa bukansesuatu yang diharuskan.

Dalam pengusulan calon Mentri orang asli papua diharapkan agar Isu papua merdeka jangan jadikan alat tawar dengan jakarta. Orang papua menjadi mentri banyak dalam kabinet Jokowi juga tidak akan pernah selesaikan persoalan papua oleh senab itu elit politik papua jangan sekali-sekali menggunakan isu papua merdeka menjadialat tawar.
Pesoalan papua adalah persoalan politik harus diselesaikan dengan jalur politik. Akar persoalan papua adalah perjanjian New York Agreement 15 agustus dilakukan tanpah melibatkan orang papua Barat.

Sesuai dengan perjanjian tersebut salah satu hal yang paling pokok yang sampai saat ini belum dilakasanakan adalah Hak Penentuan nasib sendiri satu orang satu suara.
Perjanjian New York Pada pasal 18 ayat satu dan dua pada huruf A, B dan C mengatur tentang hak dan kewajiban pemerintah Indonesia meberikan kebebadan kepada orang papua untuk menetukan nasib masa depanya sendiri.
Perjanjian New York Agreement yang pernah ditandatagani oleh pemerintah Indonesia dan belanda namun dalam pelaksanaan Pepera 1969 tidak mejalakan perjanjian itu.
Maka harus orang papua diberikan kesempatan untuk menentukan nasib sendiri melalui Referendum.

Karena orang papua menutut merdeka karena akar persoalanya ada sejarah yang salah oleh karena itu harus referendum di papua.
Dengan demikian orang papua yang minta jabatan Mentri, pemekaran dengan Isu papua merdeka sebagai bargening posisi dengan jakarta harus dihentikan. Karena orang papua minta adalah merdeka secara polotik.
sekum KNPB

By. Ones Suhuniap
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA