Setiap Orang Harus Memiliki Iman, sebelum Menegahkan Keadilan yang Sebenarnya. - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » » Setiap Orang Harus Memiliki Iman, sebelum Menegahkan Keadilan yang Sebenarnya.

Setiap Orang Harus Memiliki Iman, sebelum Menegahkan Keadilan yang Sebenarnya.

Written By Suara Wiyaimana Papua on Senin, 02 Juni 2014 | Senin, Juni 02, 2014

Sahabat Menjadi Penghianat

Suara Wiyaimana - - di Bumi Cendrawasih - Papua. Hidup ini, dijalani dengan Tuhan tentunya, tak akan ada kekhawatiran, kecemasan, dan ketakutan. Bila kita mempunyai Iman yang kokoh dalam setiap kalbu atau sanubari kita masing-masing. Yang terpenting dalam kehidupan kita adalah percaya diri dengan ideologi yang ditinggal oleh para leluhur. Walaupun dalam kehidupan sepanjang ini, kita mengalami tantangan, cobaan dan tindakan-tindakan brutal sering terjadi sesama manusia didunia ini. Namun perlu dimiliki bagi setiap orang adalah kebenaran yang bersumber dari TUHAN yang kita imani sepanjang hidup akan berjalan. Orang yang beriman sering dipandang sebagai provokator, kafir, kriminalis, separatis dan lain-lain. Namun kita meyakini dengan Iman bahwa, apa yang dipandang ataupun disebut itu hanyalah pemikiran irasional demi memanfaatkan kepentingan para mereka yang berkuasa di dunia.

Kehidupan didunia ini, sangat menyedihkan dengan adanya ketidakadilan dan kediskriminasian sesama manusia sebagai ciptaan yang mulia. Manusia diciptakan untuk saling mengasih, mengayomi, memberikan motivasi dan menginspiarasi kepada siapa saja yang membutuhkannya. Kebenaran suatu realita tak seorang pun yang bisa disembunyikan dan dirahasiakan. Karena kebenaran penderitaan, penganiayaan, dan pembantaian selama 50 tahun lebih adalah tragedy yang realistis. Oleh karenanya, kebenaran dapat merealisasikan dan mempublikasikan kepada semua orang. Agar belahan dunia dapat mengetahui ketidakadilan dan kediskriminasian sepanjang ini.

Kita telah melakukan ketidakadilan dan kediskriminasian sesama manusia, namun tragidi penderitaan, penganiayaan, pemerkosaan, perampokan kekayaan, pelanggaran Hak Asasi Manusia sepanjang ini, menjadi bahan refleksi bagi mereka yang dirasakan pembantaian dan penindasan. Oleh karenanya, tragedi yang telah dirasakan oleh kelompok komunitas atau sekelompok etnis itu, tak akan diapatiskan atau dilupakan oleh  etnis itu sendiri sampai penentuan nasib sendiri

Walaupun sebagian orang diantara kita melakukan penyuluhan dan seminar diberbagai belahan dunia dengan mempromosinkannya dengan perubahan pada suatu wilayah yang dianggap pelanggaran berat selama ini. Para penghianat muncul ditengah sesama etnis atau sesama pejuang adalah mencari nafkah bagi mereka yang selalu memihak dan membela secara sepihak. Pada realita yang dialami oleh etnis itu, semakin merasa diintimidasi, dianiaya, dijajah dan dibunuh terus-menerus sepanjang perjuangan ini. Kita boleh melakukan penyuluhan dan seminar dengan mempromosikan atas perubahan daerah atau wilayah. Tetapi apakah kita telah melakukan penyuluhan dan seminar itu “KEBENARAN” dengan adanya perubahan secara signifikan ataukah kita hanya mengandalkan empiris sesaat didunia ini.

Tentu dengan iman yang kokoh dapat mengalahkan segala badai dan tofan yang sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Sebab didalam TUHAN ada kekuatan dan keberanian untuk menegahkan keadilan dan kebenaran sebagai hak manifesto rakyat. Jangan mengalah dengan badai dan tofan yang hampir mengancam nyawa manusia saat ini. Tetapi segala pengujian dan pencobaan secara tidak manusiawi dinegeri yang kita cintai ini, tentu kita menantang dan menunjukan keadilan dan kebenaran kepada penguasa kolonial. Para penguasa dan penghianat tak punya kekuatan otoriter dan tirani selain Pencipta, untuk itulah diperkokoh iman dan kekuatan batin sebelum mengadapi Penguasa kolonial. Syalom Sukseskan, Referendum di Bumi Cendrawasih. ( Admin/ SW )
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA