Info Singkat Situasi Timika Hari ini. - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » » Info Singkat Situasi Timika Hari ini.

Info Singkat Situasi Timika Hari ini.

Written By Suara Wiyaimana Papua on Selasa, 10 Juni 2014 | Selasa, Juni 10, 2014



Timika, Suara Wiyaimana - - di Bumi Cendrawasih-Papua. Tadi malam Orang Asli Papua dari Suku Amungme dapat dibunuh Oleh Orang Tak Kenal (OTK) diduga bahwa, masyarakat suku (Damal) yang membunuh. Kejadian berlansung siang tadi, kira-kira jam 02.00 WPB. Kemudian Orang asli Papua dari suku damal dapat dibunuh oleh Orang Tak Kenal (OTK) dan diduga bahwa, yang membunuh suku Amungme. Inilah system politik kolonial Indonesia yang sedang dipermainkan untuk saling membunuh dan dibunuh sesama etnis, agar hubungan kekerabatan itu tidak saling berdamai, di Timika.

“Kejadian pembunuhan terus-menerus antara suku-suku di Timika, ditanggapi oleh Ketua KNPB Timika, Tuan, Steven Itlay, mengungkapkan situasi di Timika saat ini, Zona darurat,” ungkap Ketua KNPB.

Yang menciptakan konflik antara suku-suku maupun pembunuhan sesama etnis secara kriminal adalah kolonial Indonesia bersama kaum elit politik demi memanfatkan kepentingan mereka. “Walaupun para kaum elit politik sudah diselesaikan konflik di Jayanti- Timika, beberapa hari yang lalu, tetapi kenapa pembunuhan bisa terjadi lagi,” ungkapnya,

Kemudian mayatnya dibunuh tempat lain dan dibuang di depan kantor Komite Nasional Papua Barat KNPB Wilayah Mimika. “ Kabar ini, diungkapkan Ketua KNPB Timika, Tuan, Steven Itlay kepada, suarawiyaimana.blogspot.com , melalui media online,” diungkapnya.

Menurut, Tuan. Steven Itlay, pembunuhan secara kriminal ini, salah satu Skenario secara sistematis untuk dibunuh etnis Melanesia di Papua melalui kepentingan para kaum elit politik. Realita yang terjadi ini saja kami bisa ikuti siapa aktornya dibalik semua ini, dan situasi ini diciptakan oleh Pihak lain untuk mengadu domba antara orang papua degan orang papua yang ada di Timika. Kemudian kejadian seperti itu merupakan sebua lagu lama yang diciptakan oleh Negara demi kepentingan Politik dan Ekonomi di Papua dan secara kusus di Timika.

Jadi tidak lama lagi manusia papua, etnis melanesia akan habis diatas tanah kami sendiri. Nilai manusia lebih tinggi dibandingkan segala yang ada dibumi ini. Sebenarnya, kita menyadari atas konflik yang berakibatnya beribu-ribu nyawa manusia papua dapat dibunuh terus – menerus sepanjang ini.  Sadar dan tidaknya kita adalah bangsa Melanesia yang ditempatkan diatas Tanah Papua.

“Situasi Papua saat ini, banyak orang menginginkan harus diciptakan kedamaian dan ketentraman bagi sesama etnis atau saja dari seluruh rakyat, tetapi kedamaian dan ketentraman tercipta, apabila Rakyat papua memboikot pemilihan pipres kolonial Indonesia,” harapnya. (Admin / SW)
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA