Gereja-Gereja di Solomon Islands Serukan Kemerdekaan West Papua - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :

.

.
Home » » Gereja-Gereja di Solomon Islands Serukan Kemerdekaan West Papua

Gereja-Gereja di Solomon Islands Serukan Kemerdekaan West Papua

Written By Suara Wiyaimana Papua on Jumat, 13 Juni 2014 | Jumat, Juni 13, 2014

Salomon Island

Honiara, KNPBnews – Seminggu sebelum kunjungan Presiden RI pada pertemuan the Pacific Islands Development Forum di Denarau, Fiji, Gereja-gereja di Pasific terus menyerukan perjuangan kemerdekaan bagi West Papua. Kemarin, (12/6) giliran Gereja-gereja di Solomon Island sepakat untuk mendukung perjuangan kemerdekaan West Papua secara aktif.

Seperti dilansir PACNEWS, mereka mengatakan komitmen bagi dukungan hak politik penentuan nasib sendiri West Papua diadopsi sesuai mandat Majelis Umum Konferensi Gereja-gereja Pasifik tahun lalu.
“Kami di Kepulauan Solomon sudah mendengar tangisan orang-orang West Papua dan kami berkomitmen untuk mengadvokasi hak mereka untuk memperoleh hak penentuan nasib sendiri secara politik dan kemerdekaan yang sesungguhnya.” kata Bapak Peter Houhou, Wakil Jenderal dari Anglican Archdiocese, Honiara.
Dua minggu lalu, gereja-gereja di Kepulauan Solomon mempelajari peran prophetik gereja untuk tanpa takut menyuarahkan perjuangan West Papua. Pdt. Wilfred Korepitu, Moderator Persatuan Gereja-Gereja Kepulauan Solomon menyerukan Gereja-gereja untuk melakukan kewajiban moralnya.
Tahun lalu peran gereja telah mendorong pemerintahannya untuk mensponsori Maohi Nui’s (Prancis Polinesia) agar didaftarkan kedalam list dekolonisasi PBB, dan gereja-gereja di Kepulauan Solomon mendesak Pemerintah agar menunjukan peran yang sama seperti yang sedang dilakukan oleh Pemerintah Vanuatu.
Pada tanggal 2-3 Juni lalu gereja-gereja di Kepulauan Solomon mengadakan Workshop, dihadiri Anglican Chuch of Melanesia (ACOM) dan the Pacific Conference of Churches(PCC).

Share this article :

0 komentar:

.

.

Pray For West Papua

Pray For West Papua

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA