Benny Wenda Diberi Penghargaan di Karibia - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » » Benny Wenda Diberi Penghargaan di Karibia

Benny Wenda Diberi Penghargaan di Karibia

Written By Suara Wiyaimana Papua on Kamis, 19 Juni 2014 | Kamis, Juni 19, 2014



London, KNPBnews – Koordinator Diplomat Internasional West Papua, Benny Wenda diberi penghargaan “the Presidents Award” dalam acara penutupan Pameran Buku Book Fair di gedung Chamber of Commerce, Concordia, Karibia pada Sabtu (14/6/2014) lalu. 

Seperti yang diliput situs Karibia, Caribseek News, acara tahunan ke-12 yang diselenggarakan St.Martin Book Fair itu memberi simpati dan dukungan besar kepada perjuangan West Papua untuk merdeka dari penjajah Indonesia.
Benny Wenda dalam acara itu ikut mempresentasikan situasi genosida, kejahatan penjajahan, dan rasial yang sedang terjadi di West Papua. Ia juga turut menyanyikan lagu-lagu berbahasa Lani.
“Orang-orang Karibia sangat menderita di bawah kuk perhambaan dan banyak negara-negara Afrika juga mengalami kejahatan apartheid dan kolonialisme. Sekarang rakyat saya merupakan orang-orang terakhir di dunia yang masih menderita di bawah perbudakan moderen, apartheid dan kolonialisme. Kami membutuhkan dukungan Anda hingga akhir kemerdekaan.”kata Wenda seperti yang dikutip di situsresmi Free West Papua Campaign.
Ia mendapat tepuk tangan dan simpati yang besar dari para tamu acara itu. Lasana M. Sekou, seorang pengarang puisi dan penulis terkemuka di daerah itu menyampaikan pernyataan dukungan besar bagi bangsa Papua.
“Orang-orang Karibia, seniman, penulis, dan akhirnya pemerintah kita mengangkat ke permukaan, memegang rekor luar biasa dalam kekalahan rezim Apartheid di Afrika Selatan dan pembebasan  penjara Madiba, Nelson Mandela. Bahkan ketika kita berjuang untuk memperbaiki kesalahan dan memperbaiki kehidupan kita sendiri dalam suatu negara dan wilayah, bangsa yang lain, di wilayah lain dari pulau kami, memanggil kita untuk menaikkan baner sekali lagi, untuk bertemu di angin puyuh tersebut sekali lagi. Kami menjawab, oi, karena ini juga siapa kita sebagai ‘Orang-orang Karibia.” kata Sekou.
Pada acara tersebut Benny Wenda juga bertemu dan saling menyapa dengan Gubernur setempat, dan beberapa Menteri dan kepala-kepala departemen disana. Benny menyampaikan bahwa orang-orang Karibia menyambut dan mendukung perjuangan bangsa Papua.
Sumber: knpbnews.com
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA