" MERAIH IMPIAN ANAK KOTEKA" - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » » " MERAIH IMPIAN ANAK KOTEKA"

" MERAIH IMPIAN ANAK KOTEKA"

Written By Suara Wiyaimana Papua on Minggu, 06 April 2014 | Minggu, April 06, 2014

Tuan: Benny Wenda (Free West Papua Campaign Leaders)




Paniai, Suara Wiyaimana: Orang-orang yang berhasil meraih impiannya adalah orang-orang yang berani mendobrak batas kemustahilan yang mereka miliki. Ketika anda tahu ada sebuah kemustahilan dan anda berani untuk mendobrokannya demi meraih impian, hal itu sedikit demi sedikit akan mengampiri. 

Itulah yang selalu diucapkan bagi setiap orang. Impian mungkin terlihat mustahil pada awalnya, tetapi kalau anda terus berusaha mencapainya, sedikit demi sedikit impian itu akan mengampiri Anda.

Meskipun mungkin membutuhkan proses yang panjang dan waktu yang lama. Impian anda adalah tanggungjawab anda untuk menanggapi dan meresponkannya. Bukan Anda siapa lagi yang akan meraih impian koteka bagi rakyat anda, yang sementara menanti kedatangan anda dinegeriMu.

Jeritan dan tangisan rakyat anda tak pernah habis sepanjang hidup, tatapi impian “koteka” senantiasa memotivasi dan menyemangati anda sepanjang perjuangan. Saat ini, anda merasa terasing dinegeri orang tetapi semangat perjuangan anda tak akan berakhir hingga penentuan nasib sendiri (self determination). Dan rakyatmu sedang mendoakan perjalanan hidupMU agar perjuangan anda meraihi kesuksesan.

Pesan dari rakyat anda, jangan takut dengan tantangan dan cobaan, tetapi kalahkanlah kekejaman dan kebutalan dengan semangat juangmu. Saat ini, dunia mendengarkan seruan dan tangisanMU dibelahan dunia. Dan rakyat anda memuji perjuangan anda, dengan mendirikan “Yameeowa” atau honai laki-laki disetiap Negara sebagai pengakuan Negara anda.

Banyak orang mengungkapkan koteka adalah sebuah alat yang biasa munutupi alat kemalauan laki-laki bagi orang papua, khususnya masyarakat  pegunungan. Tetapi selain menutupi alat kemaluan laki-laki, ada nilai-nilai kultur yang terkadung didalamnya. Jika setiap orang dipahami dengan makna dari “Koteka” tentunya kita dapat menemukannya. Koteka adalah simbol pengendali dari segala kejahatan, kebrutalan, kenabsuan, kerusakan, ketidakadilan,  dan penganiayaan. Oleh karenya, tidak salah anda bertindak dan berjuang untuk meraih impian anak Koteka saat ini. Sebab kuyakin anda telah  memahami makna dari koteka itu sendiri. Dan kemungkinan anda merasa apa yang sedang terjadi dinegeriMu tidak sesuai dengan makna dari Koteka tersebut.

Luar biasa “Anak Koteka” meraih impian yang diideologikannya itu menjadi kekuatan batin dan semangat perjuangan akan tercipta menjadi Negara mandiri “Idenpenden Country” tanpa dikoloni oleh Negara-negara lain. Semoga dalam perjuanganMu akan membawa perubahan secara demokratis dan perjuangan dalam intimidasi selalu dituntun anda dengan pengawasan dunia Internasioanl. Harapan untuk diadakan  “Reeferendum” sebagai solusi bagi Rakyat Papua Barat.

Oleh: Awimee Wiyaipai #

Penulis adalah Aktivis papua Merdeka sedang menanti Penentuan Nasib Sendiri untuk Papua Barat/self determination for west papua.
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA