KNPB SERUKAN BOIKOT PILPRES DAN DUKUNG PEMBUKAAN KANTOR OPM DI AUSTRALIA - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » » KNPB SERUKAN BOIKOT PILPRES DAN DUKUNG PEMBUKAAN KANTOR OPM DI AUSTRALIA

KNPB SERUKAN BOIKOT PILPRES DAN DUKUNG PEMBUKAAN KANTOR OPM DI AUSTRALIA

Written By Suara Wiyaimana Papua on Minggu, 27 April 2014 | Minggu, April 27, 2014

Pembukaan Kanator OPM di Australia


Jayapura, 26/4 (Jubi) – Komite Nasional Papua Barat (KNPB) menyatakan dukungan untuk pembukaan kantor Perwakilan Organisasi Papua Merdeka di Australia dan menyerukan pemboikotan Pemilihan Presiden Juni 2014.

Dukungan dan seruan itu disampaikan Ketua I KNPB, Agus Kosay, ketika memberikan orasi politik di Kampung Vietnam, Perumnas III Waena, Sabtu (26/4)  dalam acara aksi dukungan  pembukaan Kantor Perwakilan Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Australia pada Minggu (27/2014).April 2014).

Kosay menegaskan setiap orang Papua sudah saatnya membuka mata dan melihat realita yang sedang terjadi hari ini di seluruh dunia untuk isu Papua.  “Jangan kita masa bodoh saja. Orang-orang dan organisasi di luar negeri sibuk dengan nasib kita orang Papua lalu kenapa kita di dalam negeri hanya duduk nyaman” ujar Kosay di depan puluhan massa yang memadati salah satu ruangan akibat hujan yang mengguyur Waena siang tadi.

Agus Kosay yang mewakili ketua umum KNPB, Victor Yeimo (masih dalam tahanan), memberikan respon atas orasi politik para perwakilan Parlemen Rakyat Daerah (PRD) terkait komitmen bersama untuk memboikot Pilpres Juni 2014 mendatang.“Kita memang sangat sadar bahwa 50 tahun lebih bersama Indonesia dan setiap lima tahun mengikuti Pilpres tetapi tidak ada perubahan yang signifikan bagi orang Papua di atas tanah leluhurnya. Orang Papua semakin disiksa dan menderita. Ini menandakan kita bukan bagian dari mereka,” ujarnya.
Pada kesempatan itu Kosay juga menyampaikan pesan Benny Wenda,  diplomat Free West Papua di London, yang mengatakan bahwa semua orang (Papua) harus punya pesan yang sama dan kerja bersama-sama untuk menyatakan boikot Pilres 2014.
Aksi dukungan peluncuran kantor OPM di Australia ini dihadiri puluhan mahasiswa, pemuda dan orang-orang tua perwakilan PRD dari Sorong sampai Merauke. Selain dukungan pada pembukaan kantor OPM itu, aksi ini juga bagian dari penyatuan komitmen untuk penolakan pemilihan Presiden 2014.
Aksi juga digelar untuk memperingati wafatnya tokoh seniman dan musisi Papua, Arnold Clemens Ap yang meninggal 27 tahun silam.(Jubi/Mecky)

Sumber: www.tabloidjubi.com
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA