Bom Meledak 7x di Gunung Kabo. Empat Helikopter Militer Indonesia Sedang Melakukan Serangan Udara di wilayah 9 Distrik Kabupaten Nduga. - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :

.

.
Home » , , , » Bom Meledak 7x di Gunung Kabo. Empat Helikopter Militer Indonesia Sedang Melakukan Serangan Udara di wilayah 9 Distrik Kabupaten Nduga.

Bom Meledak 7x di Gunung Kabo. Empat Helikopter Militer Indonesia Sedang Melakukan Serangan Udara di wilayah 9 Distrik Kabupaten Nduga.

Written By Suara Wiyaimana Papua on Rabu, 12 Desember 2018 | Rabu, Desember 12, 2018


Bom Meledak 7x di Gunung Kabo. Empat Helikopter Militer Indonesia Sedang Melakukan Serangan Udara di wilayah 9 Distrik Kabupaten Nduga.

TPNPBnews: Empat helicopter telah tiba pada pukul: 8:45 WIT dari Timika di Genyam Ibu Kota Kabupaten Nduga. Menurut informasi yang dihimpun melalui krew TPNPBnews di Genyam, 4 helikopter membawa amunisi dan tentara. Helicopter tanpa pintu jendela yang terbuka dan senjata serbu dipasang bagian jendela dari keempat helicopter tersebut.

Satu diantaranya adalah helicopter 77 dan satunya berjenis bulat dan samping kiri dan kanan dipasang bahan peledak yang biasanya melepaskan isi bom dari helicopter. “helicopter tiba jam 8:45 dan mereka minta ijin di pemerintah disini, hanya bilang permisi dan jendela helicopter lebas semua ada taru di bandara, mereka sudah terbang di 9 Distrik”.

Krew TPNPBnews via telepon dari Genyam. Lanjutnya “4 helikopter bawa alat perang. Sudah terbang jam 9:15, 4 helicopter itu terbang ke Distrik Dal, Distrik Yigi, Distrik Mikuri, Distrik Enikngal, Distrik Yal, Distrik Mam dan Distrik Mugi”, ungkapnya. Laporan krew TPNPBnews yang berbeda bahwa 4 Helikopter telah menyatuhkan bom serangan udara sebanyak 7 kali. 7 bom yang diturunkan dari helicopter meledak di perbukitan Gunung Kabo Distrik Mugi.

Laporan yang diterima menyebutkan serangan bom udara sudah terjadi pagi ini. “Bom 7 kali di Gunung Kabo pada jam 10:15 WIT. Helikopter yang sudah terbang itu mereka sudah turunkan bom dan meledak di sekitar Markas TPNPB distrik Mugi”, ungkapnya via seluler.

Lanjutnya, “bom sudah meledak di Gunung Kabo kami belum bisa pastikan pasukan TPNPB dan warga sipil ada korban atau tidak, nanti kami cek dulu kasi laporan”, ungkap krew TPNPBnews.

Kembali pada krew TPNPBnews di Genyam, yang melaporkan mendaratnya helicopter. Ditanya bagimana keadaan warga sipil di Distrik yang menjadi sasaran serangan TNI POLRI di Nduga, krew TPNPBnews menjawab “warga sipil dan non Papua semua masuk dalam gereja, informasi kemarin dan kami sulit hubungi setiap distrik karena TNI memutuskan jaringan radio SSB.

Kemarin Sore Radio SBB dihancurkan oleh TNI”, laporan krew TPNPBnews via telepon pagi ini. Krew TPNPBnews menyebutkan 42 warga sipil koban dalam perang kontak senjata TNI dan TPNPB. Diduga TNI menembak warga sipil, namun infoormasi ini yang ia terima via radio SSB di Yigi dan Yal. “kami dapat informasi dari Yigi dan Yal 42 orang korban dalam perang TPNPB dan TNI.

Kami akan pastikan lagi ini kami dapat info melalui SSB”, kata Krew TPNPB di Genyam. Bagikan dan Sebarkan. Mohon dukungan Doa Bangsa dari Rakyat Papua. Hidup TPNPB. #admin_TPNPBnews. Foto Ilustrasi jenis helikopter yang mendarat di Genyam dan turunkan bom di Gunung Kabo.

Pray for nduga
Share this article :

0 komentar:

.

.

Pray For West Papua

Pray For West Papua

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA