Prajurit Wajib Memahami Isi Pedoman Dasar Peraturan tentang Perang TPNPB VS TNI POLRI - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , » Prajurit Wajib Memahami Isi Pedoman Dasar Peraturan tentang Perang TPNPB VS TNI POLRI

Prajurit Wajib Memahami Isi Pedoman Dasar Peraturan tentang Perang TPNPB VS TNI POLRI

Written By Suara Wiyaimana Papua on Rabu, 21 Februari 2018 | Rabu, Februari 21, 2018

Prajurit Wajib Memahami Isi Pedoman Dasar Peraturan tentang Perang TPNPB VS TNI POLRI

Prinsip-prinsip perang, Komando Nasional, Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB). Yang telah resmi umumkan pada tanggal 27 Januari 2018 di Markas Kimagi, Yambi Puncakjaya Papua. Kepala Staf Umum berharap agar setiap prajurit musuh dan TPNPB harus pelajari seksama. Terkait dengan isi dari pada aturan perang ini tentang, Apa tujuan perang, dan apa tuntutannya dan bagaimana dalam perang di lapangan terkait dengan warga sipil dan apa sasarannya, siapa penanggungjawab dalam perang ini, apa alat perang yang digunakan TPNPB, dan bagaimana proses mengakhiri konflik bersenjata TPNPB dan militer Indonesia di Papua. Telah termuat dalam ketentuan peraturan perang ini.

Download file PDF klik disini: Bahasa Indonesia. English
Peraturan perang diumumkan oleh Kepala Staf Operasi Pusat Komando Nasional TPNPB, Mayjend. Lekkagak Telenggen untuk berlaku bersamaan dengan ultimatum perang yang telah umumkan. Setiap perang dari TPNPB yang akan lakukan lawan militer Indonesia akan mengedepankan pada prinsip yang telah ditetapkan.

Prinsip-Prinsip perang TPNPB dalam dua versi yaitu bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. TPNPB bermaksud mengeluarkan ini agar semua pihak mengetahui tentang hal-hal yang diatur dalam peraturan itu, baik masyarakat Internasional, Warga sipil Papua, Indonesia dan TNI POLRI juga setiap prajurit TPNPB.

Menurut Kepala Staf Umum Mayjend. Terianus Satto, berharap bahwa perang TPNPB sekarang sudah militer standar negara merdeka, Prajurit kami perang sesuai dasar hukum yang jelas dan tujuan hak penentuan nasib sendiri bangsa Papua, ” kami TPNPB adalah militer sebuah bangsa yang jelas, maka perjuangan kami tujuannya jelas untuk merdeka dari penjajahan Indonesia, maka dalam perang prajurit TPNPB dan TNI POLRI wajib tunduk pada aturan ini”. kata Satto, kepada TPNPB News.

Sementara itu, Sebby Sambom selaku Diplomat TPNPB yang selama ini bersuara untuk perjuangan Tentara Pemebabasan Nasional Papua Barat di tingkat Internasional. Ia berpendapat bahwa prinsip-prinsip perang ini menjadi pedoman dasar dalam pelaksanaan revolusi di medan perang baik TNI-POLRI dan TPNPB juga, kadang pihak lain pada bingung apa tujuan perang dengan ini agar semuah pihak dapat mengerti maksud dan tujuan perang TPNPB untuk hak penentuan Nasib sendiri bangsa Papua Barat. “Prinsip perang ini menjadi pedoman dasar, bagi prajurit TPNPB dan musuh TNI POLRI, dan memperjelas apa tujuan, dan bagaimana proses penjelesaian masalah”. Jelas Sebby kemarin kepada tpnpbnews (19/2/2018).

Ia berharap aturan perang harus dipelajari seksama prajurit TNI dan Polri sebelum setiap pasukan diturunkan berhadapan dengan TPNPB di lapangan. “prajurit TNI dan Polri pelajari baik-baik, sebelum turun di medan perang berhadapan dengan TPNPB, kalau sudah tau ini tidak salah bertindak di medan perang”. kata Sebby.

selengkkapnya kunjungi laman tpnpbnews.

Sumber: tpnpbnews.worpress.com
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA