Seruan : Perayaan Hari HAM Sedunia & Ibadah Natal Oikumene 2017 DI Timika - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , , , » Seruan : Perayaan Hari HAM Sedunia & Ibadah Natal Oikumene 2017 DI Timika

Seruan : Perayaan Hari HAM Sedunia & Ibadah Natal Oikumene 2017 DI Timika

Written By Suara Wiyaimana Papua on Sabtu, 09 Desember 2017 | Sabtu, Desember 09, 2017

SERUAN MEMPERINGATI HARI HAM SEDUNIA SEKALIGUS NATAL OIKUMENE DI KOTA MIMIKA DALAM RANGKA DOA REKONSILIASI
===============================================

Allah sebagai Konseptor, Kreator dan Eksekutor Hak Asasi Manusia (HAM) dengan bukti didalam Kejadian, 1:16-28a. “Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi." Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka. Allah memberkati mereka.

Allah juga ialah Pemberi Mandat Hak Asasi Manusia (HAM) dalam Kejadian, 2:16-17; Lalu TUHAN Allah memberi perintah ini kepada manusia: "Semua pohon dalam taman ini boleh kaumakan buahnya dengan bebas, tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati. 

Setelah Allah memberikan mandat Hak Asasi Manusia (HAM) kepada manusia, manusia itu juga pelanggar Hak Asasi Manusia (HAM) Kejadian,3:17 Lalu firman-Nya kepada manusia itu: "Karena engkau mendengarkan perkataan isterimu dan memakan dari buah pohon, yang telah Kuperintahkan kepadamu: Jangan makan dari padanya, maka terkutuklah tanah karena engkau; dengan bersusah payah engkau akan mencari rezekimu dari tanah seumur hidupmu.”

Manusia dunia sudah hancur parah dengan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) seperti hidup Kain dan Habel dalam Kejadian, 4:8 Kata Kain kepada Habel, adiknya: "Marilah kita pergi ke padang." Ketika mereka ada di padang, tiba-tiba Kain memukul Habel, adiknya itu, lalu membunuh dia.” 

Pelanggaran Hak Hidup manusia dilanggar dengan kepentingan Ekonomi, Politik, Sosial yaitu secara individual atau berkelompok, pembunuhan secara nyata tidak nyata, pembunuhan secara terencana maupun tanpa terencana terjadi dimana-mana tempat. Wabah kematian di Timika dan diseluruh tanah Papua terjadi hari ini, angka kelahiran makin menurun dan angka kematian makin tinggi di Tanah Papua.

Berangkat dari dasar pikiran diatas ini Sekertariat Keadilan dan Perdamaian (SKP) Gereja Kemah Injil (KINGMI) di Tanah Papua Koordinator Puncak Selatan melaksanakan Ibadah Memperingati Hari Hak Asasi Manusia (Hari HAM se-Dunia) yang jatuh pada tanggal 10 Desember 2017. Sekaligus sebagai Ibadah Perayaan Natal Perdana dari SKP KINGMI Kordinator Puncak Selatan di Timika-Papua. Dengan Agenda “Doa Rekonsiliasi.” 

Kegiatan dimaksud diselenggarakan pada hari Minggu, 10 Desember 2017 di KINGMI Jemaat Bahtra Kwamki Baru.

Demikian Seruan kami dan atas dukungan doa dan kehadirannya disampaikan terima kasih.

Sekertariat Keadilan dan Perdamaian
Gereja Kemah Injil (KINGMI) di Tanah Papua
Koordinator Puncak Selatan

ttd
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA