KNPB-PRD Wilayah Timika Melakukan Ibadah Dalam Rangka Menaiki Bendera Lawan KNPB - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , , , » KNPB-PRD Wilayah Timika Melakukan Ibadah Dalam Rangka Menaiki Bendera Lawan KNPB

KNPB-PRD Wilayah Timika Melakukan Ibadah Dalam Rangka Menaiki Bendera Lawan KNPB

Written By Suara Wiyaimana Papua on Sabtu, 03 Juni 2017 | Sabtu, Juni 03, 2017




(Melky M Ugapigu)
KNPB-News, Timika, Pada 1 / 06 / 2017 , di jln. Sosial Kebun siri , knpb wilayah timika melakukan acara bakar batu yang bertujuan untuk menaiki serta mengibarkan kembali bendera Knpb sebagai symbol perlawanan Rakyat papua , yang telah digrebek dan diturunkan oleh Satuan TNI POLRI , BRIMOB , DENSUS 88 dan KOPASSUS serta BIN BAIS Pada tanggal 30-05-2017 saat kegiatan Penutupan Petisi Manual Sewilayah Bomberay.

Kegiatan ini dimeriahkan oleh semua sector yang telah dilantik dalam wilayah timika, setiap sector memeriahkan kegiatan ini dengan cara menyumbangkan beberapa Bama antara lain membawa ayam hidup 2-3 ekor , aqua 2-3 karton dan ubi-ubian serta ada beberapa sector yang menyumbang babi sebanyak 4 Ekor.

Dalam acara kegiatan tersebut pemanahan Babi pertama yang dilakukan langsung oleh ketua Knpb Timika Tn, Steven Itlay dan setelahnya babi yang lainnya disesuaikan oleh Rakyat yang mewakili dari PRD dan OPM.Acara kegiatan Bakar Batu ditanggani oleh Setiap Pasukan Millitan Pusat Maupun sector hingga acaranya tergotong royang dan singkat untuk proses Pembungkusannya.

Inti acara , Doa dimulai pada jam 02-00 yang dipimpin oleh pdt.Daniel Bagau dan Firman Tuhan dibawakan oleh Ptd.Deserius Adi.

Mengheningkan cipta sekaligus doa penaikan bendera Knpb dipimpin oleh Pdt. Deserius dan Pdt.Daniel menyerahkan Bendera Knpb kepada Ketua Steven Itlay dan didampingi ketua Fraksi Bomberay serta Ketua Knpb Kaimana untuk di naikkan.

1 kesan pesan oleh ketua umum lembagai politik bangsa papua atas nama wilaya bomberai timika rakyat papua harus mengetahui bahwa papua merdeka tidak akan lama lagi tiba di Papua . maka sisah daripada waktunya yang ada ini kita harus semangat untuk berjuang tanpa membedakan Gunung dan Pantai.

2 ketua umum KNPB wilayah timika atas nama STEVEN ITLAY: (1)menyampaikan bahwa seluruh rakyat bangsa papua berhak berbicara papua merdeka, (2) kemarin pada sidang UPR PBB ada 10 negara yang mendesak kepada indonesia supaya pasal makar yang sedang ia gunakan itu segera di hapukan, ( 3) seluruh dungan petisi wilayah bomberai timika semua sudah berhasil dan petisi adalah tolak ukur bagi bangsa Papua untuk Merdeka.

Badan pengurus sektor serta Anggota yang datang membanjiri Kantor Papua Merdeka Kira-Kira Berjumlah 500 lebih orang , dan acara pembagian Bakar batu serta Penaikan bendera Knpb berakhir dengan Tarian Masing – Masing Dihalaman Kantor Papua Merdeka.

Knpb prdm Wilayah Bombray.

Disposkan oleh:  Melky M Ugapigu
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA