Kronologi Ibadah KNPB Mnukwar Memperingati 1 Desember - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » » Kronologi Ibadah KNPB Mnukwar Memperingati 1 Desember

Kronologi Ibadah KNPB Mnukwar Memperingati 1 Desember

Written By Suara Wiyaimana Papua on Jumat, 02 Desember 2016 | Jumat, Desember 02, 2016

KNPB MNUKWAR NEWS.  Pada Hari Ini 1 Desember 2016, Knpb Mnukwar memediasi tiga kompenen  besar NFRPB Wilayah Domberai, WPNCL dan PRD Mnukwar bersama Rakyat West Papua, Menggelar Ibadah di sekretariat KNPB Mnukwar amban jalur gazza.
 
Dalam Ibadah Hari  Ini Sekitar  500 Lebih Masa Dari Unsur Pemudah, Mahasiswa Dan Rakyat West Papua.

Di awali dengan ibadah singkat Pukul 09:00, dipimpin oleh Pendeta Nonit Manggara. Yang dikutib dari salah satu ayat di alkitab.

Dalam khotbanya bahwa ia menyampaikan bahwa: kami Rakyak papua tidak membenci manusianya tetapi sikap/ kelakuan Pemerintahnya yang slalu membununuh, menginjak meludahi orang papua, ini yang kami tidak mau.

Kerinduan kami, lanjut pendeta, sudah sebagian ada di ujung dan Pasti Tuhan akan menampakkan kekuatan dan kuasanya kepada pemuda/pemudi KNPB untuk terus berkarya memperjuangkan Hak-hak rakyat papua.

Ada banyak orang yang mengatakan kami melakukan kegiatan adalah kejahatan padahal tidak, kami melakukan untuk kebaikan, keselamatan untuk generasi muda bangsa Papua kedepan.

Orasi – orasi politik dalam 1 desember 2016, 

Pada jam 09.30wp - 10.00wp,  Orasi pertama dari ketua KNPB Mnukwar Alexander Nekenem, dalam orasinya, pada hari ini 1 Desember 2016 kami Rakyat West Papua memperingati hari terjadinya negara republik papua barat pada tahun 1961. 

Kami mengingati kembali kepada rakyat west papua dan non papua diatas tanah papua bahwa pernah kami orang papua mempunyai Embrio negara, pada setiap tahun memperingati dan memngingatkan kepada orang papua dari generasi  ke generasi sampai hari ini 2016, sehingga hari ini kami memperingati ibadah syukuran atas terjadinya embrio negara dan merupakan hari sejarah, ibadah hari ini menjadi tema: syukuran memperingati hari deklarasinya negara republik Papua barat 1 desember 1961 – 2016 yang ke 55 thn.

Pada hari  ini KNPB memperjuangkan Hak Orang Papua Untuk Menentukan Nasib Sendiri, KNPB sebagai media sehingga, memediasi Rakyat West Papua sampai masalah masuk ke tingkatan internasional dan KNPB mempunyai umur 8thn tetapi masalah sampai di internasional sehingga, hari ini kami mengadakan kegiatan syukuran dengan sub. Tema, segerah mengembalikan hak kami. KNPB  terus memediasikan sehigga rakyat papua terus berfokus pada agenda nasional yaitu hak penentuan nasib bagi rakyat west papua.
 
KNPB tetap pada hak penentuan nasib karena knpb berjuang dan mendorong agenda hak penentuan sebagai solusi paling demokratis sehingga dalam kegiatan apapun tetap kami mendorong agenda ini, kata Nekenem dalam orasinya. 

Selanjutnya Aexander Mengimbau Rakyat harus ada dalam satu komando, satu pikiran dan satu hati untuk menentukan nasib sendiri,  tidak boleh membagi pikiran. Jangan rakyat terprovokasi dengan situasi hari ini, yang sedang memanas dengan isu agama, isu ras, Kami harap rakyat tetap pada pendirian untuk memperjuangkan menentukan nasib bangsa Papua kedepan.

Pada jam 10.00wp – 10. 30wp.  Orasi kedua dari Ketua Parlemen Rakat Daerah Mnukwar (PRDM) Fredrik Rumander bahwa, Kami hari ini ibadah di ruangan kecil ini, kedepan  kami akan memakai lapangan besar, karena kedepan ada terang besar yang akan datang sehingga tahun depan kita tidak  ibadah seperti tempat ini rakyat dengan sendiri membuka diri berdatanggan karena kita tidak sendirian, Rumbekwan dalam orasinya Tahun depan kita akan menjadi anggota Full MSG Berarti kita tak sendiri, Ketua PRD Mnukwar Menghimbau Kepada rakyat west Papua bahwa mari kita bersatu bergandengtanggan menuju detik – detik terakhir masuk anggota full MSG. 

ULMWP Sebagi badan pemersatu perjuangan West Papua sudah dan sedang melobih ke tingkatan atas untuk ULMWP sebagai mewakili rakyat west Papua di terimah sebagai anggota full di MSG. 

Selanjutnya sekretaris PRD Mnukwar Rafael Natkime Menambahkan, pada tahun 1961 – 2016 kami orang Papua masi berjuang dengan Umur 55thn. Kami berjuang dan menuntut hak kedaulatan kita orang Papua harus dikembalikan yang telah dimanipulasi oleh PBB, AMERIKA, BELANDA DAN INDONESIA. Hari ini kami orang papua tidak salah kita posisi benar, thn 1961 Dewan Neuw  Guinea Raad pernah membuat  Embrio Negara tetapi karena kepentingan kapitalis dibubarkan Paksa,  tetapi dihidupkan kembali oleh KNPB sehingga embrio negara tidak hilang sampai saat ini. 

Perjuangan kita harus ada batas waktu sehingga hari ini kita punya batas waktu 3 tahun segerah orang papua bersatu untuk kita mengakhiri penderitaan kita, kata Natkime dalam orasinya. 

pada jam 10.30wp – 11.00wp, Orasi ketiga Perwakilan dari  WPNCL Melki Bleskadit. Dalam orasinya, ia menyampaiakn bahwa, Kita telah diberikan tugas-Tugas yang mulia yaitu untuk memperjuangkan ideology bangsa kita agar dibebaskan dan bebas hidup ditanah, negeri kami.

KNPB ini adalah sebuah kekuatan bangsa, pemuda adalah kekuatan bangsa, tongkat kekuatan, inspirator, penyampaian harapan, sebuah pendorong sebuah penyampaian sebuah revolusi itu menuju kepada titik harapan yang kita tujui.

Kekuatan pemuda harus dibina, harus berada di posisi terdepan karena pemuda adalah tulang punggung bangsa, harus lawan memperjuangkan hak-hak rakyat kecil yang slalu ditutup-tutupi oleh pemerintah Indonesia ini.  

pada 11.00wp – 11.27wp, Orasi dari NFRPB, Dalam ibah ini NFRPB membacakan Selembar Dari Sekretaris ULMWP Oktofeanus Mote dan mendukung ULMWP FULL di MSG, di bacakan oleh Ketua 1 PRD Mnukwar Ruben BONAY. PADA JAM 11.27wp – 12.00 WP.

Berikut Foto-fotonya:









Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA