Ret-Reat Perkawan Gereja Kingmi Sinode Papua di Gelar Timika - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , , » Ret-Reat Perkawan Gereja Kingmi Sinode Papua di Gelar Timika

Ret-Reat Perkawan Gereja Kingmi Sinode Papua di Gelar Timika

Written By Suara Wiyaimana Papua on Selasa, 25 Oktober 2016 | Selasa, Oktober 25, 2016

Perkawan Gereja Kingmi Mengikuti Ibadah Pembukaan di Gedung Emeneme Yaware Timika Indah, (Foto: Melkisedik Y/KM)
Timika, (KM)---  Retreat Departemen Pemberdayaan Perempuan (DPP)  Gereja Kemah Injil (Kingmi)  Se-Tanah Papua, menggelar di Timika pada senin (24/10/2016) di Gedung Graha Emeneme Yaware Timika Indah Papua.

Acara tersebut, secara resmi di buka oleh Bupati Kabupaten Mimika  Eltinus Omaleng, SE, dan Ketua Sinode Kingmi, Dr. Benni Giay  di Gedung Eme Neme Yau Ware Timika Indah, di hadiri ribuan umat Kingmi.

Bupati Kabupaten Mimika, dalam sambutanya mengatakan, perempuan papua ternyata bisa memimpin di negeri nya sendiri sehingga mengadakan kegiatan akbar retreat Departemen perempuan Gereja KINGMI di tanah papua yang luar biasa.

Saat itu juga Pdt Dr Benny Giyai PhD mengatakan perempuan-perempuan  kalian adalah bintang-bintang papua, kami melihat kondisi saat ini papua sedang menuju kepunaan oleh sebab itu melalui kegiatan retreat kita angkat harkat dan martabat sebagai perempuan papua.

Dan retreat seperti ini kami mendakan lima tahun sekali maka mama-mama bintang papua mengikuti kegiaatan akbar ini dengan baik selama satu minggu tanggal 24 s/d 29 oktober 2016 untuk menuju gereja era globalisasi yang berkembang.


Wilem Wandik, bupati Puncak Papua, juga mengatakan Mama-mama Gereja KINGMI papua luar biasa dan kalian hebat, ambil contoh Yesus datang di dunia ini melalui seorang perempuan yaitu Maria maka mama-mama dari 13 koordinator mampu mengadakan kegiatan besar

"Oleh sebab itu, kandungan anda jaga baik dan makan makanan yang sehat  bervitamin, agar melakirkan generasi penerus otak yang cerdas mereka lebih dari kami, "ujarnya.

 Kegiatan tersebut, Pdt Ibu Rut Adii, M.SG, membawa renungan Firman Tuhan sebagai  pembukaan kegiatan reat-reat perkawan. di  bawah sorotan Thema: “ BERUBAH UNTUK MENJADI KUAT “ 

"Maka Perempuan papua mampu berubah dan menyeluaskan pemahaman harkat kemanusiaan perempuan yang sama dan satu dengan laki-laki adalah sarana tangan Tuhan membangun dan membaharui hidup jasmani dan rohani dalam keluarga, lingkungan sekitar kita. "Memperbaiki dan memperbaharuhi hidup perempuan KINGMI papua dan tunduklah kepada suami kita."

Lanjut Rut, Alkitab mencacat bahwa Tuhan membangkitkan sebagai Ibu. Kepimimpinan seorang  Ibu dengan kemuliaan dan keagungan seorang ibu tetapi bukan seorang Bapak seorang Ibu memimpin membesarkan anak-anaknya dengan cinta kasih, kelemah-lembutan, air mata, sukacita bukan dengan kemarahan, ketegasan dan kekerasan dalam rumah tanggah.

"Agar anak-anak generasi penerus di negeri ini menjadi cerdas diatas tanah papua, tegaskan di tenggah-tenggah ribuan perempuan" kegiatan tersebut, akan berlangsung selama 6 hari mulai tanggal 24-29 Oktober 2016.

Pewarta: Melsedik U Yogi
 
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA