Benny Giay: Gereja Kingmi Akan Gabung Dewan Gereja-Gereja Pasifik - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :

.

.
Home » , , » Benny Giay: Gereja Kingmi Akan Gabung Dewan Gereja-Gereja Pasifik

Benny Giay: Gereja Kingmi Akan Gabung Dewan Gereja-Gereja Pasifik

Written By Suara Wiyaimana Papua on Selasa, 25 Oktober 2016 | Selasa, Oktober 25, 2016

Saat Dr. Benny Giyai  menyampaikan  Sambutan  Ret-reat Perkawan Kingmi Sinode Di Tanah Papua, di Gedung Graha Emeneme Yaware, Timika  24/10/2016, (Foto: Andy/KM)
Timika, (KM)---  Dalam acara pembukaan Ret-reat Repartemen Pelayanan Perempuan (DPP), Sinode Gereja Kemah Injil (Kingmi) Di Tanah Papua, Pendeta Dr. Benni Giyai, selaku ketua Sinode, dalam sambutannya menyatakan, Gereja Kingmi akan bergabung dengan Dewan Gereja-gereja Pasifik, senin (24/10/2016) di Genung  Graha Emene Yaware Timika Indah Papua.

Kata dia, Papua dan dunia sedang bergerak berubah, sudah 54 tahun kita berkarya melayani di Tanah Papua, sekarang kita akan bergabung dengan Dewan Gereja Papua Niguni,  menurutnya, pada 22 oktober 2016 kemarin, Dewan Gereja PNG menerima Kingmi sebagai anggota Gereja  Pasifik.

"Gereja Sedang berubah, semua suku agama sedang berubah dan batas pulau pun sedang berubah, sehingga kami Gereja Kingmi kembali ke akar lagi, dan kita akan bergabung  Di Gereja-gereja Pasifik dan Asia.

"Jadi kita bersyukur, karena Kingmi akan menjadi anggota Dewan Gereja Pasifik dalam  tahun ini dalam bulan November 2016. selama 54 tahun gereja ini mulai bergerak  dari satu honai, sampai saat ini Tuhan memimpin kita, "tutur Benni.

Beni juga, tegaskan kami sudah menjalani 54 tahun, berarti kita sudah dewasa dan mandiri, sehingga kita layak menjadi anggota Dewan Gereja pasifik, untuk mewujudkan berubah menjadi kuat baik secara Rohani maupun jasmani.

"Gereja yang awal masuk di Tanah Papua, sementara pemerintah penguasa sedang tidur di Jakarta, sedangkan PT. Freeport Indonesia pun  masih tidur Amerika, Gereja duluan masuk di Tanah Papua, Gereja perintis pertama di Papua secara rohani dan jasmani,” ungkap Benni.

Dia juga minta melalui pembinaan rohani ini, mama papua mengatur kehidupan kaum perempuan dalam perubahan-perubahan semua bidang di lingkup Kingmi maupun kalangan masyarat umum, karena selama ini  perempuan papua belum tampil  di publik.

“Pada hal perempuan papua punya kaya dengan talenta  yang banyak tersembunyi di mimiki oleh perempuan papua, sehingga melalui kegiatan ini agar  perempuan papua harus tampil seperti laki-laki, mama papua menjadi bintang-banitang di papua untuk bersinar, “harapnya.

Tempat yang sama, saat pengujung acara tersebut,  Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE, kepada wartawan menyatakan untuk  soal keamanan selama kegiatan kami  pastikan aman, kami sudah minta pihak keamanan membantu menjaga kegiatan ini sampai selesai.

Pewarta: Andy Ogobay
 
Share this article :

0 komentar:

.

.

Pray For West Papua

Pray For West Papua

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA