Sampai Saat Ini Tapol Timika Belum ada Informasi Untuk Sidang - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :

.

.
Home » , » Sampai Saat Ini Tapol Timika Belum ada Informasi Untuk Sidang

Sampai Saat Ini Tapol Timika Belum ada Informasi Untuk Sidang

Written By Mypapua on Senin, 19 September 2016 | Senin, September 19, 2016



Timika, Knpbnews--- Ketua KNPB wilayah Timika Tn. STEVEN ITLAY ditangkap pada tanggal 05 april 2016 di Halaman Gereja GKII Golgota Sp 13 kampung bintuka saat memimpin ibadah dukungan ULMWP Menuju anggota tetap di MSG dan ia di tangkap bersama 13 anggota KNPB timika lainnya. 

Namun sampai saat ini ia belum di sidangkan sedangkan Yus wenda sudah sidang dan vonis 10 bulan, kemudian Steven belum pada hal masa penahanan 120 hari sudah berakhir dari tanggal 05 Agustus 2016 bulan lalu.  

Kondisi saat ini Steven menjalani hukuman dari tahanan kejaksaan tetapi, beliau tetap menjalani hukuman sesuai kemauan kepolisian resor Mimika.

Sudah empat 4 kali Kejaksaan Negeri Timika telah menolak BHP-nya karena barang bukti dan keterangan yang di berikan oleh Tn. Steven tidak menjamin dengan Pasal MAKAR ( Penghasutan) namun kepolisian resor Mimika di bawah pimpinan Kapolres Yustanto Mujiharso tetap mendesak atau menekan kejaksaan negeri untuk kasus steven harus di selesaikan secara hukum sementara itu kejaksaan Negeri mimika dalam kondisi kebingunan sebab BHP dan Barang bukti tidak menjamin dengan PASAL MAKAR (penghasutan).

Hal ini sangat membuktikan bahwa di balik otaknya kepolisian resor mimika dengan sengaja menciptakan perkara yang tidak ada menjadi ada. Tindakan kepolisian mimika menekan kejaksaan untuk menyelesaikan perkara secara hukum tetapi, buktinya polisi sendiri saja telah melanggar aturan atau hukum yang berlaku di indonesia.

Kita semua telah mengetahui bahwa sesuai dangan aturan republik indonesia mengatakan bahwa dalam 120 hari tidak menemukan barang bukti dan BHP maka, harus di berhentikan oleh hukum. Tetapi, aparat Indonesia sendiri secara nyata melanggar aturan di Indonesia.

Saat ini Kapolres mimika Yustanto Mujiharso melakukan langkah kerja yang sama kepada Sem Ukago dan Yanto Awerkion. Kedua aktivis bersama 67 anggota KNPB Timika termasuk mama hamil namun di introgasi selama 1× 24 jam lalu di pulangkan tetapi kedua aktivis yang menjadi tersangka.

Mereka di tangkap pada tanggal 12 Juli 2016 pada jam 05:00 wpb di jalan Sp 2 saat membagikan selebaran aksi Mendukung ULMWP menjadi anggota tetap di MSG yang rencananya di lakukan pada tanggal 13 juli 2016 lalu. 

Kedua aktivis tersebut, di kenakan pasal MAKAR (Penghasutan) dan di karantina di mako brimob detasemen pelopor Mile 32 selama 40 hari selanjutnya di pindahkan di Rumah tahanan polsek Miru sampai saat ini kedua aktivis tersebut, menjalani hukuman 70 hari lebih tetapi, belum ada informasi untuk sidang. 

Pada tanggal 5 September 2016 Kejaksaan negeri Mimika mengembalikan berkasnya kepada Kepolisian resor Mimika karena barang bukti dan BHP-nya belum lengkap atau tidak seimbang dengan Pasal MAKAR (penghasutan).

Untuk itu, Komite Nasional Papua Barat KNPB dan penanggung jawab politik Parlemen Rakyat daerah Mimika, kembali menghimbau kepada seluruh bangsa papua yang bekerja di berbagai Denominasi gereja, dan berbagai komponen yang berada di bumi amungsa mohon mengikuti serius cara kerja yang di lakukan oleh Kepolisian resor mimika yang tidak sesuai aturan Mohon advokasi.

Cara kerja yang di lakukan oleh Kepolisian rersor mimika menunjukan bahwa di balik ini sebenarnya bekerja apa dengan mendasarkan kasus ini,,?


Baca Informasi Terkait diatas:
kemudian, Yus Wenda, ditahan bersamaan dengan Steven Itlay, masih Proses Hukum, Tersangka Anggota Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Timika, atas Nama Yus Wenda Disidangkan Pendadilan Negeri Timika Dengan Pembacaan Dakwaan.
Yus Wenda, disidangkan pada Rabu, 29 Juni 2016 lalu. Sidang berlangsung di Kantor Pengadilan Negeri Timika Jl. YOS SUDARSO Sempan, mengangkut dugaan penganiayaan KAPOLRES Mimika Yustanto, tersebut.
Baca Informasi Terkait diatas:
  1. Tanpa Pengacara, Tersangka Yus Wenda Disidangkan Pendadilan Negeri Timika Dengan Pembacaan Dakwaan
  2. Sidang Kedua Yus Wenda Akan Gelar 13 Juli 2016
  3. Yus Wenda Dituntut Satu Tahun Penjara, Gustaf Kawer: Itu Berat Bagi Tersangka
Tni-Polri terus menerus menangkap aktivis KNPB Timika, selama dua hari sejak Pada Tanggal 12-13 Juli 2016. sebanyak 257 aktivis KNPB ditangkap.
69 aktivis Knpb ditangkap  pada 13 juli 2016 lalu. sore pukul 17:00 Waktu Papua, saat penangkapan masa melakukan pembagian selebaran aski damai.
Bundaran Timika Indah, sebanyak 54  Aktivis ditangkap oleh Polisi dan Tentara, saat tangkap polisi menembak tembakan membabi buta kearah masa, lalu polisi dan tentara menangkap Pendeta Daniel Bagau, dan  puluhan anggota lainnya.
Pasar SP II, ratusan masa aksi anggota Knpb menuju 32 samai dekat Kantor KPU samping Koramil Benlap SP III, sebanyak 124 anggota KNPB, ditangkap Polisi dan Tentara di bawah ke Markas besar Brimob 32.
Selanjutnya, Setelah ditahan satu malam Puluhan Aktivis dipulangkan, hanya dua aktivis KNPB yang masih tahaansampai sekarang yaitu Sem Ukago Selaku Sekertaris Umum KBPB Wilayah Timika dan Yanto Awerkion, Selaku ketua I KNPB Wilayah Timika.
Baca Informasi Terkait diatas:
  1. PULUHAN AKTIVIS KNPB TIMIKA DITANGKAP SAAT BAGI SELEBARAN
  2. FOTO RIBUAN RAKYAT PAPUA DIHADAN DAN RATUSAN DI TANGKAP DITIMIKA
  3. TIMIKA : PENDETA DAN RIBUAN AKTIVIS KNPB DITANGKAP
  4. 2 HARI, 257 ANGGOTA KNPB TIMIKA DITANGKAP OLEH POLISI DAN TENTARA
  5. FOTO, PENYIKSAAN PENANGKAPAN AKTIVIS KNPB TIMIKA SAAT DUKUNG ULMWP
  6. 2 AKTIVIS KNPB DITAHAN MAKO BRIMOB TIGADUA, RATUSAN ANGGOTA BEBAS
  7. Daftar Nama Penangkapan Aktivis KNPB dan PRD Wilayah Timika
  8. 20 Aktivis KNPB Wilayah Timika Disiksa Oleh Tni-Polri Saat Tangkap 12-13 Juli 2016
  9. POLISI ANCAM 2 AKTIVIS KNPB DI PENCARA TIMIKA
  10. KEPOLISIAN MIMIKA MEMPERPANJANGKAN MASA TAHANAN KET.KNPB TIMIKA TN.STEVEN ITLAY
  11. LAPORAN SURAT PENITIPAN PENAHANAN DI MAKO BRIMOB OLEH POLRES MIMIKA
  12. Kapolres Segerah Bebaskan Aktivis KNPB Timika
  13. POLISI ANCAM 2 AKTIVIS KNPB DI PENCARA TIMIKA
  14. 4 AKTIVIS KNPB MASIH DI TAHAN
Sikap KNPB, Kami tetap memperjuangkan nasib bangsa papua, gaji bagi para aktivis Papua merdeka adalah ditangkap, di tembak, dan DPO. KNPB tetap lawan sampai Papua merdeka. tidak ada kata mundur dalam kamus KNPB. Free West Papua.
Salam Refolusi " Kita akan harus mengakhiri"

KNPB_PRD- TIMIKA
Sumber:http://knpb-timika.blogspot.co.id/


BPH. KNPB Timika.
Share this article :

0 komentar:

.

.

Pray For West Papua

Pray For West Papua

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA