TPN-PB PANIAI, MENDUKUNG AGENDA ULMWP MENJADI ANGGOTA FULL MSG - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , » TPN-PB PANIAI, MENDUKUNG AGENDA ULMWP MENJADI ANGGOTA FULL MSG

TPN-PB PANIAI, MENDUKUNG AGENDA ULMWP MENJADI ANGGOTA FULL MSG

Written By WEST PAPUA on Selasa, 12 Juli 2016 | Selasa, Juli 12, 2016


EDUDANEWS---- Pada tanggal (12/06/2016), Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPB-PB) Devisi II Makodam  IV Paniai mendukung agenda masuknya West Papua Melalui ULMWP Masuk Ke anggotaan Penuh, di Melanesian Speard Group (MSG) pada tanggal 14-06 2016.

Kami sebagai Pagar, penjaga  tanah papua dan manusia papua,  melalui sayap militer Tpn-Pb, siap mendukung perjuangan ULMWP yang mana mendurong agenda politik Papua Barat kedalam keanggotaan Melanesian Speard Group (MSG). Apapun hasil kami akan diterima dengan Ucapan syukur.hal ini disampaikan oleh Pimpinan Devisi II Pemka IV Paniai, Damianus M Yogi, kami sudah menperingati Hut proklamasi 1 juli 1971 hingga 1 juli 2016 yang ke-45 di Markas Besar TPN-PB/OPM Paniai, pada hari jumat (1/7/2016) lalu. adalah bentuk dukungan kami terhadap ULMWP.


Upaca bendera memperingati Pembacaan Teks proklamsi Kemerdekaan Republik Papua Barat adalah dalam rangka "dukungan Kita  pada ULMWP, kami sudah umumkan secara resmi,  kepada seluruh anggota Tpn-Pb Wilayah Paniai dan rakyat Papua di wilayah Meeuwodide,

Bahwa kami dengan menyatakan sikap  "kami sangat mendukung penuh ULMWP di terima sebagai anggota tetap di forum MSG dan orang papua berhak bergabung dalam MSG dan itulah harapan rakyat bangsa papua yang selama ini"

Kemudian, Seluruh rakyat bangsa papua menolak dengan tegas Indonesia (MELINDO) sebagai  Status Asosiasi segera hapus dan Keluar dari MSG,  karena MSG hanya untuk runpun Melanesia"


“Jadi Indonesia harus menghormati perjuangan Papua ini secara damai dan demokratif, jika Indonesia menghargai hukum dan demokrasi “

Kemudian, agenda kampanye mendukung ULMWP melalui aksi damai, di mediasi oleh Komite Nasional Papua Barat (KNPB), kami Tpn-Pb  wilayah Paniai mendukung punuh. “ Tni-Polri jangan menggangu kegiatan aksi damai yang digelar oleh KNPB, “tegasnya.

Kami, TPN PB Wilayah Paniai, menghimbau  seluruh Anggota TPN-PB Paniai dan seluruh lapisan Masyarakat Orang Asli Paniai (OAP) agar tidak terpancing dengan isu-isu yang hanya mengancaukan pejuangan kemerdekaan Papua barat, agenda kita sudah jelas oleh Melindo (Indonesia)melalui BIN, Bais, BMD dan sejenisnya.

"Jadi, setiap komponen pergerakan perjuangan papua merdeka, dalam negeri dan luar negeri kita mendukung ULMWP sebagai wadah pemersatuan bangsa Papua".

TPN PB Wilayah Paniai,  menghormati sejarah  perjuangan TPN-Pb, yang bermarkas Victoria di sebela Timur Papua Barat disanala Markas Besar (MABES) Organisasi Papua Merdeka di didirikan PErtama.

lahirnya Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat  (TPN-PB) didirikan markas besar Victoria pada tanggal 1 juli 1970 di bawah pimpinan Brig Zeth Rumkorem. Setelah berbasis di Victoria mereka menyatakan kegiatan kekuatannya di Waris dan Bapak Zeth Almarhum di bacakan bunyi teks proklamasi kemerdekaan Papua Barat yang pertama kali pada tanggal 1 juli 1971 di kota Waris.

Hingga membagi tugas, Tujuh Komando roda Revolusioner Papua Barat yakni:  Makodam Pemka I Mamta Jayapura, Makodam Pemka II Wamena, Makodam Pemka III Agimuga Fak-Fak (a. Boni Anaya, B. Kelik Kwalik), Makodam Pemka IV Wessel Meren Paniai,  Makodam Pemka V Merauke,  Makodam Pemka VI Teluk Cenderawasih Biak, Serui,  dan Makodam Pemka VII Manakwari, Sorong.


“Sampai saat ini kami masih memperjuangkan nasib bangsa papua, sampai papua merdeka, kami tidak minta makn dan munum tapi, kami minta kedaulatan Negara West Papua,”  (Admin)

Sumber: http://edudanews.blogspot.co.id/2016/07/tpn-pb-paniai-mendukung-agenda-ulmwp.html
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA