Penangkapan 124 Masa Aksi Rakyat Papua Di Timika - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :

.

.
Home » » Penangkapan 124 Masa Aksi Rakyat Papua Di Timika

Penangkapan 124 Masa Aksi Rakyat Papua Di Timika

Written By Mypapua on Kamis, 14 Juli 2016 | Kamis, Juli 14, 2016

Ratusan Masa Rakyat Papua Di Timika Di Tanah Oleh Aparta Gabungan TNI/POLRI ' Selasa 13/07/2016 (Foto/WK)
Ribuan masa Aksi damai dimediasi oleh Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Timika melakukan Aksi damia di tiga Titik Utama, yaki Pasar Gorong-gorong, titik kedua Bundaran Timika Indah, trus Ketiga Pasar SP II. Sekitar 124 Masa Aksi Rakyat ditangkap sewenang-wenang  Di Timika Papua .Rabu, 13 Juli 2016

Komite Nasional Papua Barat [KNPB] Wilayah Timika dan Parlemen Rakyat Daerah Mimika [PRDM] bersama seluruh komponen rakyat papua di Timika ikut bergabung dalam aksi damai yang di mediasi oleh KNPB dalam rangka mendukung ULMWP untuk menjadi Full Member di MSG.

Dalam aksi tersebut sekitar 124 orang rakyat papua yang dapat tangkap oleh Aparat Keamanan gabungan TNI/POLRI, SAPOL PP,BRIMOB dan Dinas Perhubungan. Kemarin pada tanggal 12 Juli ditangkap sekitar 69 diantaranya 18 wanita aktivis Knpb. Sampai saat ini masih tahan Kantor Tahanan Brimob 23.

Saat penangkapan Pendeta dan Puluhan aktivis Masa aksi, di tahan di Timika indah, oleh Aparat TNI Polri dengan senjara lengkap tembak membabi buta kearah masa aksi.

Rakyat papua yang dapat tangkap di bundaran timika indah 54 orang termasuk Bpk Pdt DANIEL BAGAU dipukul degan  popor senjata di bagian punggung belakan pada jam 10:00 Wpb.

Sementara 54 orang yang dapat tangkap sementara ada di Mako Brimob Detasemen B Mil 32.

Kemudian Titik ke kedua dari arah SP 12,SP 13,SP 7, SP 9, Jayanti, Enamko, SP 3, Jalur Lima, Kwamki Lama, Jikomako, Yileale, Bengklap dan SP 2, dapat tangkap 4 truk, 2 Pick up, dan ada lagi yang sedang jalan kaki menuju ke mil 32. Jumlah penangkapan 124 orang.

Awalnya 69 orang termasuk Tn. YANTO AWERKYON sebagai Ketua 1 KNPB Wilayah Timika di ikat dan dipikul menggunakan karet mati,dan Tn. SEM UKAGO sebagai Sekretaris Umum KNPB Wilayah Timika bersama puluhan anggota KNPB dapat tangkap saat bagi serua dan selebaran di Jl.SP 2 setelah menyebrang jembatang kali selamat datang dari arah kuala dimana ada bangunan bar yang baru bangun itu sekitan jam 05:00 Wpb pada selasa 12 Juli 2016.

Sementara 124 orang saat ini masih sedang di Interogasi di Tahanan Mako Brimob Detasemen B. Mil 32.


KNPBTimikaNews
Share this article :

0 komentar:

.

.

Pray For West Papua

Pray For West Papua

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA