20 Aktivis KNPB Wilayah Timika Disiksa Oleh Tni-Polri Saat Tangkap 12-13 Juli 2016 - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :

.

.
Home » » 20 Aktivis KNPB Wilayah Timika Disiksa Oleh Tni-Polri Saat Tangkap 12-13 Juli 2016

20 Aktivis KNPB Wilayah Timika Disiksa Oleh Tni-Polri Saat Tangkap 12-13 Juli 2016

Written By Mypapua on Sabtu, 16 Juli 2016 | Sabtu, Juli 16, 2016

 
Knpb Timika News___  Dari dua hari penangkapan aktivis KNPB dan PRD Wilayah Timika, sebanyak  260 aktivis di tangkap, hingga  tanggal 14/ juli 2016 sekitar 258 dibebaskan.

Selanjutnya 2 Aktivis KNPB yakni: YANTO AWERKYON, sebagai Ketua 1 KNPB Wilayah Timika dan  SEM UKAGO sebagai Sekretaris Umum KNPB Wilayah Timika. Masih berada di sel Mako Brimob 32.

Sejak tanggal 12-13 juli 2016, saat polisi penyiksa dan menukul mengancam selama berada dalam mobil dan truk barakuda, dari lokasi penangkapan sampai mako brimob 32. TNI dan Polri Melakukan  penyiksaan serius terhadap 20 aktivis diantaranya adalah :
1. Lamek Woge, Keterangan : "Polisi ditembak dan dipukul dimuka menggunakan popor senjata"

2. Delpian Dimi, Keterangan: Brimob Tendang saya lalu, dipukul pakai popor senjata akhirnya kepala saya pusing luka robek, 2 gigi terlepas bagian atas. Polisi trus pukul 4 kali di kepala saya lagi"

3. Yanuarius Tibakoto, Keterangan: "Polisi dan densus 88 mengiksa saya pemukulan menggunakan popor senjata dikepala sekitar 11 kali dan dibagian muka 2 kali menyebabkan hidung mengeluarkan darah banyak, selanjutnya disepak bagian rahang mengggunakan sepatu laras panjang"

4. Hubertus Dimi, "Keterangan : kita sampai timika Indah Waita lalua langsung Brimob datang langsung mengepung dan menembak dan langsung pukul kita mereka pulul saya bagian kepala sebanyak 3 kali sehingga kepala bengkak mereka naikan mobil polisi dan membaa kita di Mabes Bimob 32"

5. Hosel Giay, Keterangan: "Saya gabung sama aksi di timika indah Tni-Polri mengepung kita dengan tembakan lalu polisi tangkap saat tangkap mereka Tendang bagian belakang dan lutut kiri sebanyak 2 kali sehingga saya mengalami cidera serius ilutut kiri."

6. Jhon Leri Haluk, Keterangan " Saya dipukul dengan tangan di bagian kiri tangan sebnayak 2 kali meyebabkan pelipis mata kiri bengkak dan lalu saya ditentang dengan sepatu ditusuk bagian kiri perut 2 kali"

7. Endius Kogoya, Keterangan: "Dipukul ditulang belakang dengan menggunakan sepatu laras 2 kali dan belakang pakai popor senjata dibagian belakang 8kali, dibibir bagian bawah pakai senjata lalu bibi pica. Kemudian saya ditikam dengan ujung senjata senjata dibagian perut sehingga tergores perut. Masih tentang dibagian tulang belakang lagi. Dan ketiak bagian kiri mereka tikam dengan ujung senjata, mereka ancam dan buang kedalam Brakuda milik Brimob."

8. Ardius Tabuni, Keterangan : "Saya dipukul oleh tentara dengan ujung senjata di bahu kiri sehingga saya mengalami luka dalam. Terus tusuk saya sebela kanan di pukul menggunakan tali rotan dibagian leher mereka tekan dan tarik lalu saya diseret sama-sama dengan teman-teman di mobil Barakuda Milik Brimob. di bawah ke mako Brimob 32."

9. Deas Kadepa, Keterangan: "Saya disepak di kaki dengan sepatu laras panjang dan ditikam ujung senjata lalu telapak tangan terluka."

10. Finsen Gobai, keterangan: "Saya dipukul pakai sepatu laras ditendang di hidung saat ditangkap, sehingga hidung keluar darah dan bibir saya juga dipukul banyak tapi tidak luka hanya sakit tulang belakang masih sakit."

11. Sipirianus Bunai, Keterangan: "Baju saya ditarik sampai robek sambil mereka pukul, dan rahang saya kanan saya dipukul pakai tangan dengan keras dan paha bagian kanan disepak pakai sepatu laras. Kepala lagi mereka pukul sehingga lecet dan leher saya ramas pakai tangan sampai tidak bias bernafas"

12. Laurensius Degei, Keterangan: "Saya sepak dengan Sepatu laras ditulang kaki bagian kanan sampai saya punya kaki keluar darah. Selanjutnya mereka pukul bagian rahang bagian kiri dan kanan dipukul dengan tangan sampai rasa sakit."

13. Natalius Pigome, Keterangan: "Baju saya dan tas saya ditarik sampai lepas kemudian saya dipukul ditukang belakang dengan menggunakan pantat senjata."

14. Aten Woge, Keterangan: "Saya dipukul didepan depan emeneme yaware oleh Polisi dibagian belakang dengan menggunakan pantat senjata."

15. Aten Tekege, Keterangan: "Saya dapat di tunjuk didada pakai tangan, sebanyak satu kali sehingga dada saya mengalami sakit."

16. Noak Dimi, keterangan: "Dapat tending dipaha kanan 1 kali terus saya pegang bendera KNPB lalu anggota tarik bendera dari saya. Sampai mereka suruh naik di mobil Polisi."

17. Lince Douw, Keterangan: "Depan Emeneme Yaware saya menari depan Brimob terus brimob 3 orang tarik saya punya tangan terus saya diikat pakai noken saya dilehe baru kasih naik didalam truk Polisi."

18. Andrias Giay, keterangan: "Didepan Emeneme Yaware, saya ambil gambar anggota brimob terus Rampas hp saya oleh brimob lalua dipukul oleh brimobdi pipi kanan dan tilang rusuk dan saya diseret diaspal lalu di bawah naik ke atas truk."

19. Emanuel Dogopia, keterangan: Ujung jari saya diputar sampai hamper pata, terus kemaluan saya ditendang menggunakan sepatu laras sehingga saya jatuh dan ditendang dirahang bagian kanan sehingga mengalami bengkak dan sakit."

20. Yermias Goo, keterangan: "Pertama brimob pukul saa di tangan kanan pakai moncong senjata hingga tangan kanan saya tergores. Dan kepala belakang saya ditusuk menggunakan senjata hingga kepala saya luka dan darah banyak yang keluar."

Mohon maaf data yang lain belum kami ambil karena begitu di bebaskan langsung pulang kerumahnya masing-masing.


KNPB-PRD  Timika 

FOTO-FOTO TNI-POLRI SIKSA DAN DIPUKUL 20 AKTIVIS KNPB
SUMBER:http://knpb-timika.blogspot.co.id/







































Share this article :

0 komentar:

.

.

Pray For West Papua

Pray For West Papua

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA