Sekitar 600 Orang ditangkap karena menyerukan Afrika Karibia Pasifik Summit untuk mendukung Papua Barat. - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , , » Sekitar 600 Orang ditangkap karena menyerukan Afrika Karibia Pasifik Summit untuk mendukung Papua Barat.

Sekitar 600 Orang ditangkap karena menyerukan Afrika Karibia Pasifik Summit untuk mendukung Papua Barat.

Written By Suara Wiyaimana Papua on Kamis, 02 Juni 2016 | Kamis, Juni 02, 2016




Sekitar 600 orang ditangkap karena menyerukan Afrika Karibia Pasifik Summit untuk mendukung Papua Barat.
===================================

1 Juni 2016

Pernyataan ini telah dirilis oleh Pemimpin Kemerdekaan Papua Barat Benny Wenda setelah penangkapan massal dari orang Papua Barat pekan ini. Untuk pertanyaan media dan pers, silakan hubungi Kantor Benny Wenda +447411053953.

Selama beberapa hari terakhir, sekitar 600 orang Papua Barat telah dilaporkan ditangkap hanya karena secara damai menunjukkan memanggil KTT Afrika Karibia Pasifik (ACP) untuk mendukung Papua Barat penentuan nasib sendiri.
orang Papua Barat di Port Numbay / Jayapura menunjukkan untuk menyerukan KTT Afrika Karibia Pasifik untuk mendukung Papua Barat penentuan nasib sendiri.

Afrika Caribbean Pacific (ACP) Summit saat ini sedang berlangsung di Port Moresby, Papua Nugini dan menyatukan kepala perwakilan negara dan pemerintahan lainnya dari seluruh Afrika, Karibia dan Pasifik.

Kami orang Papua Barat membuat permohonan kami ke ACP karena bingung mencari pertolongan karena kita sedang brutal ditekan dan dibungkam di bawah pendudukan militer Indonesia dan kolonialisme. Di sebagian besar Afrika, Karibia dan Pasifik; kolonialisme telah berakhir namun di Papua Barat kami terus bertahan kengerian kolonialisme dan genosida dengan lebih dari setengah juta orang Papua Barat diperkirakan telah tewas sejak Papua Barat pertama diduduki oleh Indonesia pada tahun 1963, dan kemudian secara ilegal dianeksasi setelah UU penipuan NO Choice.

Oleh karena itu kami meminta keluarga Afrika Karibia dan Pasifik untuk dukung kami dalam solidaritas dengan perjuangan kami yang berkelanjutan terhadap ini kolonialisme brutal, rasisme dan genosida.

Minggu ini ada aksi unjuk rasa digelar di Papua Barat serta di beberapa kota Indonesia sebagai rakyat Papua Barat turun ke jalan dalam ribuan kami untuk damai menyerukan ACP untuk mendukung hak dasar kami untuk menentukan nasib sendiri sebagai Melanesian Spearhead Group ( MSG) tidak. Demonstrasi diadakan di berbagai kota termasuk: Port Numbay / Jayapura, Biak, Fakfak, Gorontalo, Jakarta, Manokwari, Nabire, Paniai, Sorong, Timika, Wamena, Yalimo dan Yahukimo.

Namun pemerintah Indonesia menjadi semakin takut meningkatkan dukungan internasional bagi rakyat Papua Barat dan dalam upaya untuk menyembunyikan situasi nyata di Papua Barat, polisi Indonesia menangkap sekitar 597 orang hanya untuk bergabung dengan demonstrasi damai.

Ada laporan yang belum dikonfirmasi bahwa 469 orang ditangkap di Port Numbay / Jayapura, 112 orang ditangkap di Wamena, 7 orang ditangkap di Manado, 6 orang ditangkap di Gorontalo dan 3 orang yang ditangkap di Yahukimo.

Mereka yang ditangkap di Manado serta 70 orang yang ditangkap di Wamena masih diyakini berada di balik bar dan masih berisiko disiksa seperti banyak tahanan politik Papua Barat lainnya.

Oleh karena itu atas nama orang saya menarik semua kelompok hak asasi manusia, Afrika Karibia Pacific Group dari Amerika dan dunia untuk menyenangkan bergabung dengan kami dalam menyerukan pembebasan segera mereka.

Ini bukan kejahatan untuk damai menyerukan dukungan internasional bagi hak-hak dasar orang. Kami orang Papua Barat risiko kepunahan kami sebagai orang dalam beberapa dekade berikutnya jika pendudukan ilegal ini dan mengerikan genosida continues.

Tolong bantu untuk mendukung rakyat Papua Barat dalam perjuangan damai kami untuk menentukan nasib sendiri. Kami orang Papua Barat sangat ingin dan sangat perlu untuk bebas seperti anggota lain dari Afrika Caribbean Pacific Group of States.
Atas nama rakyat Papua Barat, terima kasih untuk semua dukungan Anda.

Mr: Benny Wenda
Pemimpin Papua Barat Kemerdekaan
Juru Bicara Gerakan United Liberation untuk Papua Barat (ULMWP).
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA