AMPTPI Dan WPNCL Apresiasi Aksi Damai Yang Dimediasi KNPB - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , , » AMPTPI Dan WPNCL Apresiasi Aksi Damai Yang Dimediasi KNPB

AMPTPI Dan WPNCL Apresiasi Aksi Damai Yang Dimediasi KNPB

Written By Suara Wiyaimana Papua on Kamis, 02 Juni 2016 | Kamis, Juni 02, 2016

Sem Awom dari WPNCL dan didampingi Mecky Yeimo dari KNPB Pusat saat melakukan orasi politik dukung ULMWP masuk anggota penuh di MSG – Jubi/Abeth You
Jayapura, Jubi –  Asosiasi Mahasiswa Pegunungan Tengah Papua se Indonesia (AMPTPI) wilayah Indonesia Timur mengapresiasi demonstrasi damai yang dimediasi Komite Nasional Papua Barat(KNPB) bersama rakyat Papua, Selasa (31/05/2016). Demo ini  untuk mendukung ULMWP masuk sebagai anggota penuh dalam MSG.
Ketua AMPTPI wilayah Indonesia Timur, Natan Naftali Tebai mengatakan, KNPB telah menunjukan di kepada publik, terutama kepada Pemerintah Indonesia dengan aksi bermartabat.
“Selaku pimpinan mahasiswa kami ucapkan banyak terima kasih pada organisasi penggerak demonstrasi dalam mendukung Papua jadi anggota penuh dalam MSG. Karena KNPB menunjukkan aksi aksi bermartabat, damai dan toleran,” kata Natan Naftali Tebai kepada Jubi di Jayapura, Rabu (01/06/2016).
Menurut Natan, KNPB jadi organisasi yang mampu memediasi aspirasi rakyat Papua secara utuh dan telah didukung oleh seluruh rakyat Papua. “No anarkis, Yes Peace dan justice! KNPB harus didukung oleh semua rakyat Papua,” jelas Tebai.
“Polisi dan Pemerintah Indonesia jangan lagi melarang KNPB untuk melakukan melakukan pendapat di muka umum. Serta segera bebaskan aktivis KNPB yang masih ditahan di semua Polres,” harapnya.
Bahkan, pihaknya pun turut mengapresiasi kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) yang telah hadir menerima aspirasi di pinggiran jalan.
“Kenyataan ini mestinya pihak polisi mulai koreksi diri, karena DPRP adalah rumah rakyat. Kenapa rakyat Papua tak diberikan tempat untuk menyampaikan aspirasinya.  Jangan sampai polisi ikut mendukung aksi-aksi KNPB dengan tidak berikan ruang agar dapatkan perhatian pihak internasional,” katanya.
Semo Awom dari West Papua National Coalition For Liberation (WPNCL) dalam orasi politiknya di Perumnas III Waena, Kota Jayapura mengatakan, pihaknya mendukung penuh rakyat Papua melalui wadah ULMWP masuk dan terima sebagai anggota penuh di MSG.
“Kami mengapresiasi aksi yang dilakukan KNPB. Sangat luar biasa. Itu satu cara demo yang damai dan tidak anarkis. Dan kami WPNCL nyatakan dukung penuh ULMWP masuk sebagai anggota penuh MSG. Kami harap diterima, kami ini rumpun Melanesia. Bukan siapa-siapa. Kami ini satu, yaitu satu Papua, tiada bedanya,” tegas Semo Awom.(*)
Sumber: tabloidjubi.com
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA