KEANGGOTAAN PENUH UNTUK ULMWP di MSG dibenarkan oleh PM Sogavare - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , , » KEANGGOTAAN PENUH UNTUK ULMWP di MSG dibenarkan oleh PM Sogavare

KEANGGOTAAN PENUH UNTUK ULMWP di MSG dibenarkan oleh PM Sogavare

Written By Suara Wiyaimana Papua on Rabu, 18 Mei 2016 | Rabu, Mei 18, 2016

KEANGGOTAAN PENUH UNTUK ULMWP di MSG dibenarkan oleh PM Sogavare

Pemberian status keanggotaan penuh untuk Gerakan Serikat Pembebasan Papua Barat (ULMP) di Melanesian Spearhead Group (MSG) dapat dibenarkan karena Indonesia telah berusaha keanggotaan blok regional hanya melindungi kepentingan sendiri selain terlibat dalam dialog tentang manusia yang serius isu-isu hak di Papua Barat.

Perdana Menteri Manasye Sogavare menegaskan ini pada Konferensi Pers di Honiara International Airport VIP Lounge kemarin setelah kembali dari Vanuatu di mana ia memiliki kesempatan untuk bertemu dengan Perdana Menteri rekannya Vanuatu Charlot Salwai dan delegasi pemimpin dari Front Pembebasan Papua Barat (ULMWP) di sela-sela 2023 Pacific Permainan Bid presentasi.

Salah satu isu yang dibahas dalam pertemuan antara kedua Perdana Menteri Melanesia adalah gerakan untuk diajukan oleh Perdana Menteri Salwai di puncak MSG Leaders 'mendatang di Port Moresby, Papua Nugini untuk pemberian keanggotaan MSG penuh untuk ULMWP yang Perdana Menteri Sogavare terdaftar dukungan penuh.

Dalam pertemuan antara Perdana Menteri Sogavare dan delegasi ULMWP, partai terakhir disajikan petisi dua poin untuk dipertimbangkan oleh MSG Chair untuk diskusi pada pertemuan puncak para pemimpin yang akan datang 'dan ini adalah elevasi keanggotaan ULMWP tentang MSG dan permintaan untuk PBB untuk intervensi di Papua Barat untuk menetralisir tingkat yang semakin meningkat dari genosida di sana.

Hon Sogavare mengatakan kepada Press Conference bahwa penolakan jelas Indonesia untuk resolusi yang dicapai oleh para pemimpin Forum Kepulauan Pasifik di Port Moresby pada tahun 2015 untuk penyebaran misi pencari fakta di Papua Barat serta penolakan Presiden Indonesia untuk bertemu dengan dia dalam bukunya kapasitas sebagai MSG Ketua menjelaskan posisi MSG pada masalah Papua Barat adalah alasan yang sangat kuat untuk mengangkat status ULMP untuk keanggotaan penuh.

"Indonesia meninggalkan MSG tidak ada alternatif untuk membawa masalah Papua Barat di atas meja untuk diskusi, kecuali untuk mengangkat status Papua Barat dari status Observer ke keanggotaan penuh, sehingga Pemimpin MSG dapat dapat membahas isu-isu Papua Barat lebih strategis ," dia berkata.

Perdana Menteri Sogavare bersikeras bahwa Indonesia akan terus mengecilkan Papua Barat masalah hak asasi manusia sampai kemungkinan Resolusi PBB tentang Papua Barat dicapai di masa depan.

Dia mengatakan sebagai Ketua, MSG akan mengambil kapal-hal seperti masalah prioritas untuk mengatasi.

Perdana Menteri mengatakan rekening segar berlangsung pelanggaran hak asasi manusia di Papua Barat terus muncul, namun penolakan Presiden Indonesia untuk bertemu di Jakarta untuk menyampaikan posisi MSG pada Papua Barat adalah indikasi yang jelas bahwa Indonesia memiliki alasan lain untuk bergabung MSG selain membahas isu-isu hak asasi manusia Papua Barat.

Dia mengatakan sikap datar Presiden Indonesia yang menjamin MSG untuk membawa masalah tersebut sampai ke yang berikutnya kedudukan-PBB untuk intervensi.

Perdana Menteri Sogavare mengatakan ia menyadari bahwa mengatakan sejak ULMWP diberikan status Observer dari MSG pada tahun 2015, situasi di Papua Barat menjadi tegang, meninggalkan orang-orang pribumi sekarang di ambang kepunahan.

Pekan lalu, sementara di Port Vila, Perdana Menteri Sogavare mengatakan penolakan Indonesia untuk permintaannya untuk dialog memberinya semua alasan untuk membawa masalah ini kembali ke MSG, menambahkan bahwa "Indonesia telah melewati batas sehingga kita perlu mengambil beberapa sikap keras. "

Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA