Penangkapan Massal di Seluruh Tanah Papua, Darurat Demokrasi? - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :

.

.
Home » , , , » Penangkapan Massal di Seluruh Tanah Papua, Darurat Demokrasi?

Penangkapan Massal di Seluruh Tanah Papua, Darurat Demokrasi?

Written By Mypapua on Rabu, 13 April 2016 | Rabu, April 13, 2016

JAYAPURA - Dalam rangkah mendukung The United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) masuk sebagai anggota penuh di MSG, rakyat Papua Barat bersama Komite Nasional Papua Barat (KNPB) dan Parlemen Rakyat Daerah (PRD) melakukan aksi demo damai.

Seperti sebelum-sebelumnya, Kepolisian Republlik Indonesia (POLRI) melarang aksi demo damai yang rencakan dilakukan pada hari ini serentak di seluruh Papua. Dalam bulan ini, Kepolisian Republik Indonesia terjadi penangkapan massal di tanah Papua diantara;

Timika
Kepolisian Republik Indonesia menangkap 15 Aktivis KNPB saat melakukan Ibadah dan Doa di Gereja GKII. Ketua KNPB Wilayah Timika, Steven Itlay ditahan bersama anggota KNPB Yus Wenda. Steven Itlay dikenakan Pasal Makar. (Selengkapnya baca disini:http://www.wene-papua.com/2016/04/steven-itlay-dikenakan-pasal-makar.html)

Yahukimo
Dilaporkan 5 Aktivis KNPB ditangkap oleh Kepolisian Republik Indonesia. 2 diantaranya anak dibawah umur. Mereka ditangkap saat membagikan selebaran

Kaimana
15 Aktivis KNPB ditangkap setelah Kepolisian Republik Indonesia mendatangi Sekretariat KNPB dan Kantor PRD Wilayah tersebut. Hingga saat ini pihak kepolisian masih menahan mereka. (Baca: Nama-Nama Aktivis yang di tangkap disini)

Merauke 
Dilaporkan Kepolisian Republik Indonesia menggrebek Sekretariat KNPB dan PRD Wilayah Ha-Anim termasuk Ketua PRD Wilayah Ha-Anim ditangkap paksa. (Baca: Nama-nama Aktivis yang ditangkap disini)

Jayapura
Dilaporkan massa aksi berkumpul di setiap titik kumpul. Masa aksi yang rencananya Long March ke Kantor DPRP dihalangi oleh pihak kepolisian dengan persenjataan lengkap. KNPB pusat bernegosiasi dengan pihak kepolisian untuk melanjutnya aksi damai sampai tempat tujuan. Massa masih masih bertahan di Gapura Uncen Perumnas III, Ekspo Waena dan titik-titik kumpul lainnya. (hupla)
Share this article :

0 komentar:

.

.

Pray For West Papua

Pray For West Papua

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA