LAPORAN BERITA PENANGKAPAN - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » » LAPORAN BERITA PENANGKAPAN

LAPORAN BERITA PENANGKAPAN

Written By Suara Wiyaimana Papua on Selasa, 05 April 2016 | Selasa, April 05, 2016


TNI/polri bubarkan ibadah damai rakyat Papua yang dimediasi KNPB di Timika. Ibadah untuk mendoakan negara-negara MSG agar menerima ULMWP sebagai anggota full MSG. Dengan penuh represif mereka tangkap dn mengeluarkan tembakan di mana-mana. Mereka masuk ke Gereja dan membubarkan umat Tuhan yang hendak ibadah. Beberapa aktivis termasuk ketua KNPB, Steven Itlayditangkap. Ini bukti kebrutalan aparat kolonial Indonesia yang tidak menghargai harkat dan martabat, serta hak asasi bangsa Papua. Kita butuh suara rakyat Indonesia, melanesia dan internasional untuk desak dan kutuk kekejaman aparat kolonial indonesia di Timika.
















LAPORAN BERITA PENANGKAPAN
Knpb Timika News___ Pada hari Selasa 05 April 2016 Jam 09.00 Wpb Komite Nasional Papua Barat, Knpb wilayah timika sebagai Media Bangsa Nasional dan Parlemen Rakyat Daerah (PRDM) sebagai Lembaga Penanggung Jawab Politk menggelar kegiatan "DOA PEMULIHAN BANGSA PAPUA" di Gereja GKII Golgota sp 13. Sekaligus dengan menukung “ULMWP menuju keanggotaan Full di MSG”.


Namun para pihak aparat kepolisian Polres Mimika , Satuan Detasemen densus 88, Propos dan TNI dari Kodim menggunakan alat perang lengkap dengan senjata. Turun di tempat kegiatan menurunkan semua atribut Knpb seperti ; Bendera knpb,bendera negara-negara pendukung dari Fiji,Vanuatu,Kanaki,PNG,Salomon Island dan spanduk knpb yang berjudul "Rakyat Papua Mendukung ULMWP menuju keanggotaan Full di MSG. dan merusak panggung yang sudah disediakan oleh Panitia.

Sementara para anggota kepolisian Polres Mimika terus upaya untuk membubarkan kegiatan "DOA PEMULIHAN BANGSA" di halaman Gereja Golgota SP XIII dan dilarang tegas untuk membubarkan Namun Knpb tetap akan terus melakukan kegiatan sesuai dengan agenda yang di tetapkan oleh Knpb Wilayah Timika.

Kata Steven Itlay kami akan tetap melakukan ibadah dan Doa pemulihan bangsa papua sesuai dengan agenda kami dan tindakan aparat ini sangat memalukan wibawah negara NKRI didunia Internasional dan terus menutupi ruang demokrasi di papua barat.

Namun Sementara Ibadah sedang berlangsung Para anggota kepolisian Polres Mimika mengkomandokan personilnya untuk membubarkan Ibadah kemudian menangkap Ketua KNPB Wilayah Timika. Berikut ini Nama-nama Aktivis Papua Merdeka yang dapat tangkap Yaitu :

Pada saat melakukan "IBADAH DOA PEMULIHAN BANGSA PAPUA" Sementara lagi di Interogasi di Polres Mimika (Reskrim)

Berikut ini Nama-nama Aktivis Papua Merdeka yang dapat tangkap Yaitu :
1. Tn. STEVEN ITLAY (Ket. Knpb Timika) (24)
2. Tn. YANTO AWERKYON (Wakil Ketua Knpb Timika) (23)
3. Tn. SEM UKAGO (Sekretaris Knpb Timika) (24)
4. Tn. SEPERIANUS EDOWAY (Ket. Sektor Yamewa) (24)
5. Tn. O.TINES TABUNI (Ket. Panitia) (24)
6. Tn. YUDIMAN KOGOYA (Anggota Knpb) (22)
7. Tn. HUBERTUS DIMI (Anggota Knpb) (23)
8. Tn. NOAK DIMI (Anggota Knpb) (23)
9. Tn. YUNUS NAWIPA (Anggota Knpb) (24)
10. Tn. AGUS NIRIGI (Anggota Parlemen) (25)
11. Tn. PAULUS DAWAN (Anggota Knpb) (30)
12. Tn. ABERTUS DIMI (Anggota Knpb) (24)
13. Tn. PAULUS WENDA (Anggota Knpb) (24)

Tn. STEVEN ITLAY bersama 8 orang anggotanya ditangkap,dipukul menggunakan Popor senjata bahkan sampai mengeluarkan tembakan dan sampai di tendang kemudian, kepolisian melarang tegas kepada rakyat Papua untuk mengabil gambar hidup maupun gambar mati, bahkan sampai di rampas Handphone,Pakaian Keamanan KNPB (Army) semua di rampas oleh pihak kepolisian dan sementara di bawah ke Polsek Kuala Kencana. Nama yang lain akan kami laporkan setelah mengetahui identitas mereka.



Demikian laporan dari kami.

Knpb Timika

Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA