BANGSA PAPUA HARUS BANGKIT DAN LAWAN MENGAKHIRI PENJAJAHAN DI BUMI CENDRAWASI - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , , » BANGSA PAPUA HARUS BANGKIT DAN LAWAN MENGAKHIRI PENJAJAHAN DI BUMI CENDRAWASI

BANGSA PAPUA HARUS BANGKIT DAN LAWAN MENGAKHIRI PENJAJAHAN DI BUMI CENDRAWASI

Written By Suara Wiyaimana Papua on Rabu, 27 April 2016 | Rabu, April 27, 2016

Tuan: Viktor Y & Tuan Bucht-ar Tabumi 
Sudah begitu lama kami terbuai pada rayumu. Kau bungkus niat jahatmu dengan retorika pembangunan, yang kini membuat kami sadar kami menderita habis dibalik semua keserakahanmu. Di balik semua itu, engkau telah berhasil mengajar kami untuk menyadari bahwa perlawanan adalah satu-satunya jalan untuk menyelamatkan bangsa kami.

Sakit hati kami tak akan pernah terobati dengan satu dua janji keadilan semu. Jangan lagi kau korek kembali luka sejarah anak negeri yang tak terhitung. Terlambat sudah semua itu, disaat benih perlawanan perjuangan Papua Merdeka sudah tertanam begitu kuat di setiap jiwa anak negeri West Papua. Dari janin di kandungan mama-mama kami, hingga ratusan jiwa yang mati setiap hari adalah Papua Merdeka.

Selama nafas masih berhembus, entah kapan dan dimana, orang Papua akan terus berjuang. Berjuang menemukan kembali identitas politiknya sendiri. Berjuang merangkai cita-cita berbangsa dan bernegara tanpa penjajahan Indonesia. Kami bukan kuli, bangsa budak, bangsa setengah binatang. Kami manusia pemilik negeri surga, yang berhak bangkit merebut kembali kebebasan bangsa.

Perlawanan rakyat Papua adalah perlawanan rakyat tertindas di dunia. Kami tidak sendiri. Akan kami telanjangi borok rupahmu di mata dunia. Biarkan mereka tau watak penguasa yang tak mampu bernegara. Dan biarlah dunia semakin tahu, dan rakyat kami semakin menyadari, bahwa kami sedang berjuang melawan kekejamanmu demi sebuah nilai kebenaran. Atas semua itu, Tuhan sumber kebenaran lebih tahu, kepada siapa ia berpihak!


Engkau pun tahu, menjadi buronan, dipenjara dan dibunuh adalah kehormatan bagi pejuang revolusi West Papua. Melawanmu adalah profesi kami. Hingga bintang fajar merekah di langit West Papua, kami akan terus berjuang. Hidup rakyat pejuang!

By: Victor Yeimo, Ketua Umum KNPB Pusat
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA