ULMWP Adalah Perwakilan Badan Politik Yang Sah Dan Legitimasi Kuat Dari Rakyat Bangsa Papua Barat - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :

.

.
Home » » ULMWP Adalah Perwakilan Badan Politik Yang Sah Dan Legitimasi Kuat Dari Rakyat Bangsa Papua Barat

ULMWP Adalah Perwakilan Badan Politik Yang Sah Dan Legitimasi Kuat Dari Rakyat Bangsa Papua Barat

Written By Suara Wiyaimana Papua on Selasa, 23 Februari 2016 | Selasa, Februari 23, 2016

ULMWP
Peresmian kantor United Liberation Movement fof West Papua (ULMWP) pada 15 februari 2016 di wamena merupakan dinamika dan realitas politik perjuangan rakyat dan  bangsa Papua Barat yang patut diakui dan di terima oleh, pemerintah Indonesia, mengapa? Karena ada empat alasan mendasar
Pertama: selama ini  pemerintah Indonesia menghindar karena  dengan alasan banyak kelompok/ faksi sehingga pemerintah sulit untuk duduk berdialog atau negosiasi. Mana sekarang seluruh faksi sudah bersatu dalam ULMWP. Pemerintah Republik Indonesia (RI) tidak ada alasan lagi karena sudah ada dalam satu kamar yaitu kamar MSG.
Kedua: ULMWP bukan perwakilan atau perkumpulan orang- orang Papua yang berdiaspora di luar negeri, ULMWP adalah perwakilan badan politik yang sah dan legitimasi kuat dari rakyat dan bangsa Papua Barat, karena orang- orang yang ada dalam ULMWP dipilih secara sah oleh rakyat Papua dalam Konferensi  Perdamaian Papua (KPP) pada 5-7 juni 2011 di Auditorium Universitas Cenderawasih (UNCEN) Jayapura, mereka yang dipilih adalah Octovianus Motte, Rex Rumaikiek, Benny Wenda, Leonie Tanggahma, dan Dr. Jhon Otto Ondowame. KPP ini dibuka oleh Pemerintah RI Yaitu Menkopolhukam dalam pemerintahan Susilo Bambang Yudoyono (SBY).
Ketiga: Saya juga mendapat undangan resmi dari sekjem ULMWP Octovianus Motte  untuk hadiri di peresmian kantor ULMWP di Wamena, tapi saya tidak bisa hadir karena ada kegiatan kantor yang tidak bisa saya tinggalkan (foto Coppy surat terlampir)
Keempat: Pemerintah RI terlambat untuk membendung arus deras masalah papua yang sudah menjadi persoalan Internasional dengan beberapa alasan krusial. yaitu Pelanggaran HAM berat sebagai Kejahatan negara, kegagalan pembangunan sekaligus kegagalan Otsus sebagai solusi politik, Status politik West Papua yang semakin tidak jelas, dan juga pemusnahan penduduk Asli Papua dalam sisten Negara Kesatian Republik Indonesia (NKRI) yang sudah terbukti dengan berbagai penelitian kredibel.

Socratez Sofyan Yoman (Ketua Umum Badan Pelayan Pusat-Persekutuan Gereja-Gereja Baptis Papua (BPP-PGBP).
Sumber : ULMWP Adalah Perwakilan Badan Politik yang Sah dan
Share this article :

0 komentar:

.

.

Pray For West Papua

Pray For West Papua

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA