KNPB PUSAT : MAKAMKAN NIAS MANU YOHAME ANGGOTA KNPB PUSAT DI PEMAKAMAN UMUM TANAH HITAM ABEPURA - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » » KNPB PUSAT : MAKAMKAN NIAS MANU YOHAME ANGGOTA KNPB PUSAT DI PEMAKAMAN UMUM TANAH HITAM ABEPURA

KNPB PUSAT : MAKAMKAN NIAS MANU YOHAME ANGGOTA KNPB PUSAT DI PEMAKAMAN UMUM TANAH HITAM ABEPURA

Written By WEST PAPUA on Sabtu, 06 Februari 2016 | Sabtu, Februari 06, 2016

Jayapura Jumat 5 Februaris 2016. Komite Nasional Papua Barat KNPB Pusat dan KNPB wilayah numbay telah memakamkan Nias Manu Yohame anggota KNPB pusat dimakamkan di pemakaman umum abepura.

Anias Yohame telah meniggal dunia pada tanggal pada tanggal 4 februari 2016 pukul 13.00 WPB di rumah, akibat sakit yang dideritanya.


Setelah manu Anias Yohame meniggal, keluarga menyerakan jenaza kepada KNPB untuk dimakamkan sekaligus upacara penghormatan terkhir sebagaiman selama ini berlaku selama ini ketiga anggota KNPB meninggal. Penyerahan jenaza pada hari kami 4 februaris 2016 pukul 16 .00 WPB . Jenaza Almarhum Patriot mudah KNPB Anias Manu Yohame diterima langsung Oleh Ketua I KNPB pusat Agus Kossay didampingi jubir nasional KNPB Bazoka Logo, Ketua KNPB Numbay Calvin Wenda sekertaris KNPB numbay Regina Wenda dan bersama seluruh Anggota KNPB di rumah duka.


Secara resmi KNPB menerima jenaza dan mengatur upacara pemakaman dilaksanakan pada hari ini jumat 05 februari 2016.


Sebelum melepaskan jenaza manu anias Yohame terlebih dahulu melakukan upacara penghormatan terakhir sekaligus ibadah pelepasan di rumah duka. 


Kepergian manu meninggalkan duka yang mendalam bagi KNPB, Anias Manus Yohame terkenal sebagai aktivis yang tenag dan aktivif mengikuti setiap perjuang yang dilakukan KNPB bersama rekan-rekan perjuaganya di kota jayapura. Manu berkabung ke KNPB pusat sejak 2013 lalu, aktif disekertariat KNPB pusat selama dua tahun terakhir ini.


Manus meninggalkan sejumlah kenagan bersama KNPB, KNPB pusat kehilangan salah satu peluruh terbaik di dalam gerakan perlawanan ini. Hal disampaikan Jubir KNPB pusat Bazoka Logo, didampingi Ketua satu Agus Kossay, dalam ibadah pelepasan Almarhum Anias Manu Yohame di rumah duka kamwolker perumnas III waena. Lebih lanjut Bazoka mengatakan Manu engkau sebenarnya tidak boleh meninggal masi ada perjuagan panjang Kami akan lanjutkan, sampaikan salam kami kepada Mako Tabuni, Erick Logo, Huberrtus Mabel, Victor kogoya Martinus Yohame Marten kalolik, Tonny L Kobak dan Ono Otniel balingga serta sejumlah aktivis yang lebih dulu pergi meninggalkan perjuangan ini, kata Bazoka dengan kata sedih sebelum melepaskan jenaza .

Sedangkan ketua I Agus Kossy mengatakan Kami KNPB menyampaikan terima kasih kepada keluarga Anias Yohame Lebih khusus bapa dan Mama telah melahirkan Aniasa Yohame dan dobesarkan serta merelahkan almarhum berjuang bersama KNPB demi nasib masa depan bangsa ini kata Agus.

Kami keluarga besar KNPB se tanah Papua telah kehilangan amunisi terbaik, labih lanjut agus mengatakan selah perjuagan KNPb ada sejumlah patriot yang gugur dalam perjuangan ini, data terakhir ada sekitar 37 anggota KNPB yang dibunuh oleh kolonial indonesia. Ditambah dengan yang meninggal kerena sakit sekitar 10 an lebih aktvis yang menuggal tegas Agus Kosay. Tetapi hal ini tidak membuat kita pata semangat kami akan lanjutkan perjuagan ini kata Agus Kosay kepada seluruh anggota KNPB dan keluarga Anias dalam duka.

Setelah selesai ibadah, jenaza almarhum Anias Manu Yohame dimakamkan di peguburan umum tanah hitam abepura pada pukul 14. 30 WPB. Kemudian pada pukul 15.00 WPB seluruh anggota KNPB dan keluarga duka kembali ke rumah duka di perumnas 3 waena.
Sumber:https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=1135055243173282&id=218956064783209
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA