Jendral Goliat Tabuni Bantah Tudingan Bisnis Kayu di Puncak Jaya - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , » Jendral Goliat Tabuni Bantah Tudingan Bisnis Kayu di Puncak Jaya

Jendral Goliat Tabuni Bantah Tudingan Bisnis Kayu di Puncak Jaya

Written By Suara Wiyaimana Papua on Jumat, 16 Oktober 2015 | Jumat, Oktober 16, 2015

Pimpinan tertinggi TPN-PB, Jendral Goliath Tabuni beserta prajuritnya. Foto: Ist.

Puncak Jaya, MAJALAH SELANGKAH -- Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPN-PB) membantah berita bohong yang disebarluaskan oleh Bupati Puncak Jaya, Henok Ibo, terkait keterlibatan Goliat Tabuni dalam bisnis kayu di Puncak Jaya. 

Jendral Goliath Tabuni, melalui prajurit kepercayaannya, Gen. Lekagak Telenggen, kepada majalahselangkah.com, Senin (12/10/2015) dari Puncak Jaya, menegaskan, Jendral Goliat Tabuni tidak pernah terlibat dalam bisnis jual beli kayu di Puncak Jaya.

"Pada tahun 2014, Henok Ibo (Bupati Puncak Jaya) beli satu buah chainsaw kasih ke Kotoran Tabuni karena dia memang anak buah Goliat Tabuni. Tetapi karena kawan Kotoran berkhianat, dia ditembak di kaki oleh Jendral Goliat sebagai bentuk disiplin, kemudian Kotoran dipecat dari anggota TPN/OPM dari tahun 2014. Kawan Kotoran itu yang selalu mengatasnamakan Goliat untuk minta uang di Pemda Puncak Jaya," jelas Lekagak.

Lekagak menegaskan, Jendral Goliath tidak akan pernah mengemis kepada penjajah Indonesia untuk uang, kehormata, jabatan, atau apapun itu. Tekadnya telah bulat untuk perjuangan kemerdekaan Papua Barat.

"Jendral Goliat Tabuni tidak pernah mengemis ke pemerintah dimana pun, karena beliau tetap di markas besar TPN/OPM dan selalu mendukung perjuangan anak-anak di luar negeri dan dalam negeri," tegas Lekagak lagi. 

Ia juga menerangkan, yang jual kayu selama ini adalah Kotoran Tabuni. "Selama ini yang jual kayu adalah Kotoran Tabuni. Kotoran Tabuni bukan anggota TPN/OPM lagi," tutup Lekagak.

Sebelumnya, kantor berita Antara merilis, Jenderal Goliath Tabuni yang adalah pimpinan tertinggi TPN-PB itu beralih profesi menjadi tukang kayu. 

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayor Jenderal TNI Hinsa Siburian, mengatakan, Goliat Tabuni yang mengklaim diri sebagai panglima TPN/OPM di wilayah Puncak Jaya, kini telah sedang merintis profesi baru sebagai pengusaha kayu.

"Berdasarkan keterangan Bupati Puncak Jaya, Henok Ibo, terungkap bahwa Goliat Tabuni menawarkan sejumlah kayu olahan untuk dijual," kata Siburian, lewat telepon seluler ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Minggu (11/10).

Siburian mengemukakan, Ibo telah menyumbangkan mesin pemotong kayu (chainsaw) dan bahan bakar minyak (BBM) berupa bensin kepada Tabuni.(Hendrikus Yeimo/MS)

Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA