PRD DAN KNPB WILAYAH MANUKWARI MEDIASI RAKYAT MENDUKUNG KTT PIF - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » » PRD DAN KNPB WILAYAH MANUKWARI MEDIASI RAKYAT MENDUKUNG KTT PIF

PRD DAN KNPB WILAYAH MANUKWARI MEDIASI RAKYAT MENDUKUNG KTT PIF

Written By Suara Wiyaimana Papua on Minggu, 06 September 2015 | Minggu, September 06, 2015

Manukwari , KNPBNews - (05/09/15), KNPB Wilayah Manukwar bersama rakyat ibadah mendukung KTT PIF yang akan berlangsung pada tanggal, 7- 11 september 2015.
Koordinator kegiatan Beleam Iksomon, mengatakan agenda kami hendak turun jalan mendukung kegiatan PIF dan mendesak segera sidangkan keempat aktifis KNPB di tahanan Mako Brimob namun situasi tidak memungkinkan sehingga kami ibadah di kantor KNPB.
Dalam Ibadah dukungan PIF, Firman Tuhan dibawahkan oleh Pdt. Martinus Manggara, S.Th. firman tuhan diambil dalam kitab perjanjian lama Yesaya Pasal 3: 11-12. Berbunyi, pasal 11. celakalah orang fasik ! malapetaka akan menimpanya, sebab mereka akan diperlakukan menurut perbuatannya sendiri, Yesaya Pasal 12. adapun umatku penguasa mereka ialah anak-anak, dan perempuan-perempuan pemerintah atasnya. Hai umat-ku, pemimpin-pemimpinmu adalah menyesat dan jalan yang kamu tempuh mereka kacaukan. Dalam khotbanya, siapapun dia tidak akan membangun bangsa papua, hal ini Sudah perna nubuatkan oleh Samuel. Ishak Keyne bahwa, bangsa papua tidak bisa membangun oleh bangsa manapun, kecuali mereka bangkit dan membangun dirinya sendiri sesesuai adat dan budaya mereka..
Selanjutnaya KNPB Wilayah Mnukwar melalui sekretaris KNPB Mnukwar Melkias Beanal, dalam sambutannya, masalah Papua ada di tingkatan Internasional tidak ada urusan dalam negeri, dalam waktu yang tidak lama masalah papua untuk penentuan nasib sendiri (self determinetion) bagi bangsa west papua akan dibicarakan dalam Pasifik island forum (PIF), pada tanggal, 7– 11 september 2015, Maka kami seluruh rakyat west papua di wilayah Manokwari mendukug 3 isu utama yang direncanakan dan ditetapkan oleh sekretaris Pif oleh Mede Meg, pada 08 Agustus 2015 lalu.
Sesuai kondisi wilayah Manokwari. Kami mendesak kepada pemimpin fasifik melalui forum Pasifik island forum (PIF), segerah mengutus tim pencari fakta dari PBB ke papua karena Papua Zona Darurat Militer Indonesia, Rakyat west papua dalam tekanan Militer dan Kami Bangsa papua sedang dalam pemusnahan etnis Melanesia secara sistematis.
Kami juga mendesak agar mendorong agenda Self Determination ( hak Penentuan Nasib Sendiri bagi bangsa Papua Barat Ke komisi Dekolonisasi PBB, kami juga mendesak segera PBB, Belada, Amerika dan Indonesia mengaku kesalahan masalah lalu.
Selanjutnya, Kami KNPB Wilayah Mnukwar bersama Rakyat mendesak kepada kejaksaaan Manokwari segerah memindahkan tahanan Ketua KNPB Mnukwar Alexander Nekenem dan 3 anggota KNPB Wilayah Mnukwar dari MAKOBRIMOB ke Tahanan LP Manokwari dan kejaksaaan segera sidangkan ke empat orang tersebut. kalau tidak ada bukti yang kuat maka tanpa sidang dibebaskan mereka segerah. Jika tidak ada respon mulai hari ini 5 september sampai 10 september 2015, Maka akan kami Mediasi Rakyat dan aksi Demo ke Kejaksaan Manokwari.
Parlemen Rakyat Daerah (PRD) Mnukwar, Rafael Natkime selaku sekjen menyampaikan bahwa, sekarang bukan saatnya papua dikatakan indonesia tetapi papua adalah melanesia dan bagian dari wilayah regional pasifik, bukan ASEAN. Selaku lembaga representatif kami sangat mendukung ULMWP dalam dalam PIF. Ini adalah harapan rakyat west papua dan rakyat serta seluruh bangsa di kawasan pasifik dimana mengangkat isu pelangaran HAM, kolonialisme, genosaid yang sedang terjadi di salah satu wilayah kawasan pasifik yaitu west papua. Kami mendesak Para pemimpin negara kawasn pasifik untuk lebih melihat kepentingan kemanusiaan dan isu global warming. Kami tidak bisa jadi korban dari negara-negara kapitalis. Terkait ditolaknya visa dari tuan beny wenda selaku spokerman ULWP, PNG melalui PM. ONEIL harus peduli terhadap nasib sesama bangsa melanesia dan kemanusiaan. Jangan senagja menutup mata. Diharapkan agar segera menerima visa dari tuan Benny Wenda sebab ia merupakan harapan rakyat west papua sebagai pembicara di kegiatan PIF nanti di Morsby, PNG.

By. KNPB W. Manukwari. (Melky Beanal).










Sumber:West-Papua-National-Committee-KNPB
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA