Ribuan Pemuda GKII se Indonesia Bakar Batu Bersama - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , » Ribuan Pemuda GKII se Indonesia Bakar Batu Bersama

Ribuan Pemuda GKII se Indonesia Bakar Batu Bersama

Written By Suara Wiyaimana Papua on Sabtu, 18 Juli 2015 | Sabtu, Juli 18, 2015

Pemuda Gereja Kemah injil Indonesia Bakar Batu di Hari Terakhir Pelaksanaan PPN GKII se Indonesia di Wamena, Kabupaten Jayawijaya - Jubi/Alex
Jayapura, Jubi – Seribuan pemuda Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) se Indonesia berkesempatan bakar batu di hari terakhir pelaksanaan Pekan Pemuda Nasional (PPN) yang berlangsung di Wamena, Kabupaten Jayawijaya sejak Senin (13/7/2015).
Acara bakar batu dilakukan di Kampung Hule Kaima, Distrik Maima, Kabupaten Jayawijaya yang mana merupakan tempat kelahiran Bupati Jhon Wempi Wetipo.
“Sebenarnya acara ini tidak ada dalam jadwal pelaksanaan PPN, tapi saya yang meminta kepada panitia untuk melakukan kegiatan di alam terbuka dan mereka menyetujui,” kata Bupati Jayawijaya, Jhon Wempi Wetipo, di Wamena, Jumat (17/7/2015).
Selain bakar batu, sebelumnya para pemuda GKII melakukan rangkain outbond, dimana salah satunya adalah melakukan perjalanan menuju surga dan neraka, yang dimulai dari Kampung Hepuba menuju puncak gunung Hule Kaima.
“Disini peserta diberi kebebasan untuk memilih jalan mana yang akan mereka lalui, dimana jalan kanan menuju surga dan jalan kiri menuju neraka. Kedua arah ini tidak diketahui sama skali oleh peserta sehingga banyak yang harus jalan menuju neraka, tapi ini cuma latihan karena neraka dan surga itu pilihan kita masing-masing,” ucapnya.
Menanggapi itu, Wetipo berharap kedepan para pemuda Gereja Kemah Injil Indonesia harus lebih solid dan bergandengan tangan bersama-sama menuju surga.
“Selama telapak kaki kita masih menginjak tanah, maka kesalahan dan cobaan hidup bisa saja datang. Untuk itu mari bersama-sama membangun Gereja Kemah Injil dengan solid dan selalu mengambil peran untuk bagaimana menyenangkan hati masyarakat dengan menunjukan sikap pemimpin yang takut akan Tuhan,” kata Wetipo.
Sementara itu, Ketua Panitia PPN GKII 2015, Yohanes Walilo menyampaikan terimakasih kepada bupati, gubernur, bupati Puncak dan seluruh pemerintah daerah yang ada di wilayah pegunungan yang telah mendukung pelaksanaan pekan pemuda di Wamena.
“Hari ini kita ada di alam terbuka untuk melakukan bakar batu dan menikmati jamuan kasih. Saya sampaikan terimakasih kepada forum kepala distrik yang telah menyumbang belasan babi kepada panitia PPN,” kata Walilo.
Hal senada dilontarkan Ketua Departemen Pemuda GKII, Pdt. Selvester M. Tacoy. Dirinya menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta yang dari luar Papua yang bersedia meluangkan waktu untuk mengikuti PPN GKII 2015 di Wamena.
“Sebagai ketua pemuda saya merasa bangga akan pelaksanaan kegiatan ini, karena panitia sudah bekerja dengan sangat luar biasa. Ini tentu kebanggaan buat kita,” kata Selvester.
Menanggapi itu, dirinya meminta para pemuda GKII di seluruh Indonesia untuk membangun Gereja Kemah Injil yang lebih solid dan kibarkan semangat serta menjunjung tinggi pekabaran injil seperti tema PPN 2015 ‘Semua Menjadi Satu’.
“Saya berterimakasih kepada seluruh rakyat Jayawijaya yang sudah mendukung pelaksanaan PPN di Wamena, sehingga berjalan dengan sangat sukses,” ucapnya.(Alexander Loen)

Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA