Mahasiswa Paniai di Jayapura Terima Dana Studi Akhir - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , » Mahasiswa Paniai di Jayapura Terima Dana Studi Akhir

Mahasiswa Paniai di Jayapura Terima Dana Studi Akhir

Written By Suara Wiyaimana Papua on Rabu, 29 Juli 2015 | Rabu, Juli 29, 2015

Seorang mahasiswa jenjang S2 ketika tanda tangan di depan pengurus FKM-KP (27/7) - Jubi/Abeth You
Jayapura, Jubi – Sedikitnya 372 mahasiswa jenjang pendidikan DIII, S1, S2 dan S3 asal Kabupaten Paniai yang sedang mengenyam pendidikan di kota Jayapura, khususnya yang sedang memasuki tahap studi akhir menerima bantuan dari Pemkab Paniai, di Aula Asrama Putra Mahasiswa Paniai, Perumnas 3 Waena, Jayapura, Senin (27/07).
Sebelum pembagian dana, situasi sempat tegang antara Badan Pengurus Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Paniai (FKM-KP) dan para mahasiswa, karena dana yang dicairkan oleh Pemkab dinilai minim.
Namun, pada akhir pembagian dana yang dilakukan oleh pengurus FKM-KP berjalan baik meski tanpa pendampingan perwakilan dari Pemkab Paniai. Walaupun dikabarkan pihak Pemkab telah berada di Jayapura sejak sepekan lalu.
“Dana yang dialokasikan Pemkab Paniai untuk mahasiswa studi akhir khusus untuk kota studi Jayapura sebesar Rp500 juta, sehingga kami akan bagikan kepada teman-teman mahasiswa yang studi akhir sesuai dengan masing-masing jenjang,” kata Apius Kayame didampingi rekan pengurus FKM-KP lainnya di hadapan sejumlah mahasiswa.
Lanjut Apius Kayame, mahasiswa yang layak mendapatkan bantuan adalah yang sesuai data yang telah dikantongi pihaknya, yakni D III sebanyak 66 orang, S1 266 orang mahasiswa, S2 sebanyak 25 orang dan S3 sebanyak 15 orang.
Dijelaskan, walau tahun sebelumnya nilai yang diberikan berbeda, tapi tahun ini bantuan dibagi rata sehingga jenjang S1 hingga S3 akan mendapatkan nilai yang sama.
“Pemerintah Kabupaten Paniai anggarkan sesuai data yang kami kirim, sehingga kami tidak bisa ubah satu pun. Namun, karena inisiatif dari kami untuk bertoleransi, mahasiswa jenjang D III mendapatkan Rp1.000.000, S1 sebesar Rp1 juta dan S2 sebenarnya berhak dapat Rp2.500.000 serta S3 berhak dapat Rp3 juta, tapi kami bagian sama rata dengan S1,hingga jadinya Rp. 1juta. Ini sesuai persetujuan kita,” ujar Apius.
Sekretaris II, FKM-KP, Pertinus Utii mengatakan,pihaknya telah mengajukan permohonan bantuan dana khusus kota studi Jayapura sebensar Rp. 1Miliar, namun dipangkas turun hingga Rp. 500juta.
“Kami pesan kepada Pemkab, jangan selalu samakan data mahasiswa tahun sebelumnya karena setiap tahun berubah-ubah. Ini harus perhatikan,” jelas Utii.
Sehingga, katanya, agar tahun mendatang pihaknya berencana menghadirkan perwakilan Pemkab agar ikut menyaksikan pembagian dana tersebut.
Selfhy (24), seorang mahasiswi yang berada sedang berada di pengujung studinya mengaku sangat menyesal dengan tindakan tak terdidik yang dilakukan oleh FKM-KP dan Pemkab Paniai.
“Saya secara pribadi menyesal. Saya ini mahasiswi studi akhir tapi tidak dapat. Padahal informasi yang dapat Pemkab Paniai cairkan dana secara keseluruhan sebesar Rp. 23Miliar, tapi kami di Jayapura yang mahasiswanya banyak dapat hanya Rp. 500juta. Yang lain itu ke manakan, mohon dijelaskan,” kata Selfhy. (Abeth You)

Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA