Ketua DPRP: Jangan Hanya Soroti Insiden Tolikara - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » » Ketua DPRP: Jangan Hanya Soroti Insiden Tolikara

Ketua DPRP: Jangan Hanya Soroti Insiden Tolikara

Written By Suara Wiyaimana Papua on Senin, 27 Juli 2015 | Senin, Juli 27, 2015

Ketua DPR Papua, Yunus Wonda - Jubi/Arjuna
Jayapura, Jubi – DPR Papua meminta para pejabat pusat tak hanya menyoroti dan berkomentar banyak di media terkait insiden Tolikara, namun juga harus bersuara ketika terjadi penembakan di Papua yang mengorbankan masyarakat sipil.
Ketua DPR Papua, Yunus Wonda mengatakan, ketika insiden Tolikara terjadi, Kapolri, Mendagri, Menteri Sosial, turun ke lokasi. Ia berharap, pejabat pusat melakukan hal yang sama ketika terjadi penembakan yang mengorbankan rakyat Papua.
“Kami harap pejabat pusat juga datang melihat dan mencari solusi agar berimbang. Nyawa orang Papua berharga di tanah ini. Tak ada seorang pun berhak mengambil nyawa orang Papua. Hanya Tuhan. Kami ingin jangan lagi komentar provokatif terkait insiden Tolikara. Kenapa hanya insiden itu yang disoroti. Kenapa ketika kasus Paniai tak ada yang peduli. Padahal menyangkut nyawa manusia,” kata Yunus Wonda akhir pekan lalu.
Menurutnya, Musholla yang terbakar di Tolikara bisa dibangun kembali. Namun bagaimana dengan nyawa oran Papua yang jadi korban penembakan. Katanya, insiden Tolikara jadi catatan untuk tetap menjaga kerukunan umat beragama di Papua yang sudah terjaga sejak dulu hingga kini.
“Kami harap orang di luar Papua tak mendiskreditkan Papua dengan kejadian itu. Jangan bicara masalah Tolikara, tanpa melihat kondisi sebenarnya. Ketika kejadian, ada juga insiden penembakan. Kami minta polisi mengungkap siapa pelaku penembakan,” ucapnya.
Kata Wonda, keterangan berbagai pihak di Tolikara, insiden penembakan itu yang menyebabkan situasi tegang, karena orang di pegunungan sudah trauma dengan bunyi senjata.
“Tak ada niat membakar Musholla. Jangan seakan – akan Musholla itu sengaja dibakar. Musholla itu sudah bertahun – tahun di sana. Bahkan ketika Tolikara masih distrik,” katanya. (Arjuna Pademme)

Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA