Curiga Otak di Balik Insiden Tolikara Ada di Jakarta - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :

.

.
Home » , , » Curiga Otak di Balik Insiden Tolikara Ada di Jakarta

Curiga Otak di Balik Insiden Tolikara Ada di Jakarta

Written By Suara Wiyaimana Papua on Minggu, 19 Juli 2015 | Minggu, Juli 19, 2015


JAKARTA - Direktur Eksekutif Pusaka Trisakti, Fahmi Habsyi mensinyalir kerusuhan bernuansa agama di Kabupaten Tolikara, Papua, Jumat (17/7)  merupakan bagian dari operasi intelijen. Pasalnya, kerukunan beragama di Papua selama ini berjalansangat baik.
"Ini murni operasi intelijen tingkat tinggi," kata tegasnya, Sabtu (18/7). Menurutnya, indikasi adanya operasi intelijen dalam insiden Tolikara terlihat dari rangkaian peristiwa beberapa aksi sepihak yang menuntut referendum Papua di Jakarta.

"Jadi, dua minggu lalu saya sudah dapat informasi akan ada eskalasi meningkat di Papua. Tanda-tandanya tampak. Tapi, informasi dan letupan kecil tersebut tidak segera diantisipasi pihak intelijen kita dan aparat keamanan," sesalnya.

Ia mengingatkan bahwa situasi di Papua tidak bisa dilihat secara terpisah dari peristiwa yang digerakkan di Jakarta. Menurutnya, hal yang harus dipetakan adalah kemungkinan adanya pihak-pihak yang terganggu dengan kebijakan Presiden Joko Widodo yang fokus pada upaya meningkatkan kesejahteraan warga Papua. “Nanti terlihat otaknya siapa yang mendanai, memprovokasi dan menggerakkan," katanya.

Ia menduga ada peran telik sandi asing dan tokoh berpengaruh di bidang intelijen di era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono. Hanya saja, katanya, untuk pembuktian operasi intelijen tentu bukan hal mudah.

“Otaknya di Jakarta. Tapi apakah ada buktinya? Ya susah untuk ditunjuk aktor intelektualnya," katanya.

Karenanya ia berharap agar Presiden Jokowi memberi pesan yang jelas kepada kelompok-kelompok yang coba bermain di Papua.  "Cukup Jokowi kasih pesan politik yang jelas dan tegas kepada yang coba bermain di Papua bahwa presiden mengetahui dan akan gebuk balik,” katanya.(boy/jpnn)

Share this article :

0 komentar:

.

.

Pray For West Papua

Pray For West Papua

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA