SERUAN: MENYIKAPI PENANGKAPAN TERHADAP FORUM INDEPENDEN MAHASISWA (FIM) DI JAYAPURA - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , , , » SERUAN: MENYIKAPI PENANGKAPAN TERHADAP FORUM INDEPENDEN MAHASISWA (FIM) DI JAYAPURA

SERUAN: MENYIKAPI PENANGKAPAN TERHADAP FORUM INDEPENDEN MAHASISWA (FIM) DI JAYAPURA

Written By Suara Wiyaimana Papua on Selasa, 23 Juni 2015 | Selasa, Juni 23, 2015

Mahasiswa yang tergabung dalam (FIM) saat Penggalangan Dana 

DOSA PEMBUNUHAN ANAK-ANAK PELAJAR DI ENAROTALI-PANIAI TIDAK BOLEH DITUTUPI DENGAN PENANGKAPAN
(Seruan Menyikapi Penangkapan terhadap Forum Indenpenden Mahasiswa (FIM) di Jayapura)
====================================================================
Penangkapan sewenang-wenang yang dilakukan oleh Kepolisian Resort Kota (PORESTA) Jayapura kepada anggota Forum Independen Mahasiswa (FIM) yang melakukan penggalangan dana untuk membantu KOMNAS HAM (Ad Hod) di Putaran Taksi Perumnas 3 Waena Papua adalah untuk menutupi kejahatan pembunuhan brutal terhadap anak-anak pelajar SMA di Enarotali Paniai pada tanggal 8 Desember 2014 lalu.
Sebelumnya FIM melakukan penggalangan dana di beberapa titik yakni Lingkarang Abepura, Ekspo dan Perumnas 3. Namun, beberapa anggota yg melakukan aksi penggalangan di Lingkaran Abepura dan Ekspo di bubarkan lebih dahulu oleh Kepolisian dan mereka bergabung berkumpul di Putaran Taksi Perumnas 3 melakukan orasi dan sambil membawakan Kotak Sumbangan. Beberapa menit kemudian pihak Kepolisian dan beberapa anggota Polisi mendatanggi masa yang melakukan aksi penggalangan dana tersebut dan melakukan perbincangan dengan koordinator aksi dan masa yang lain terus melakukan aksi. Beberapa menit kemudian 3 Mobil Polresta 1 mobil tahanan dengan berisikan Anggota Polisi mendatangi masa dan langsung melakukan penangkapan kemudian dibawa ke Polresta. Ini beberapa nama yang ditangkap (1.) Melianus Duwitau (2.) Temianus Kogoya (3.) Fernando Ogetai (4.) Aleks Mujizau (5.) Sakarias Yogi (6.) Yuliten Kobepa (7.) Allo Yeimo (8.) Nauren Ikinia (9.) Esau Yarinap (10.) Agus Kadepa (11.) Arnold Yarinap (12.) Benyamin Yatipai (13.) Felix Tenouye (14.) Alexsander Sedik
Penangkapan terhadap adik-adik Forum Indenpenden Mahasiswa (FIM) adalah Kepolisian menutupi ruang Demokrasi agar dosa Pembunuhan yang dilakukan oleh Militer Republik Indonesia, sekalipun pihak kepolisian menutupi kasus pembunuhan ini tetapi mata Tuhan melihat seperti Firman Tuhan dalam Amsal, 15:3 “Mata Tuhan ada disegala tempat mengawasi orang baik dan jahat.” Dihadapan manusia saya dan anda menutupi dosa tetapi dihadapan Tuhan telanjang dan terbuka, tidak ada satu titik dosa satupun yang tersembunyi baik itu dosa pribadi, keluarga, satu kelompok atau atas nama Negara.
Kami harapkan siapapun dia baik itu TNI/POLRI dan masyarakat dimana saja kita berada kita harus mengakui perbuatan dosa dilakukan secara pribadi atau atas nama Negara baik itu dosa pembunuhan, penculikan, pemenjaraan, penangkapan, intimidasi, baik atas nama Negara maupun atas nama kepentingan apaupun harus bertobat dan berbalik kepada Tuhan.
Apa yang dilakukan oleh adik-adik Forum Indenpenden Mahasiswa (FIM) adalah tugas yang mulia yang dikehendaki oleh Tuhan yang mereka lakukan agar kejahatan pembunuhan ini harus dibongkar, bukan untuk di tutupi. Kalau orang yang rencana untuk menutupi dosa apa saja adalah pekerjaan Iblis/Setan jadi harus ditaklukan dalam Nama Yesus.
Dengan penangkapan sewenang-wenang yang dilakukan oleh pihak kepolisian Kota Jayapura maka saya memohon kepada kepolisian Indonesia bahwa:
1). Tidak boleh menutupi dosa pembunuhan yang terjadi di Enarotali pada tanggal 8 Desember 2014 dan kasus kejahatan pencabutan nyawa anak-anak pelajar ini di bongkar di proses sesuai hukum yang berlaku di Negara Indonesia.
2). Pihak Kepolisian Resort Kota Jayapura segera mengeluarkan ke-14 adik-adik dari Forum Indenpenden Mahasiswa (FIM) yang sedang ditahan di Tahanan POLRES Jayapura Kota.

Demikian Seruan kami. Tuhan berkati anda


Timika, 22 Juni 2014
Pdt. Deserius Adii, S.Th.



Berikut Foto Panggalangan Danah 
Dan Penangkapan Sewenag-senang oleh Keamana Polisi di Jayapura

















Disposakan:Suara Wiyaimana Papua
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA