PREES RELEASE KETUA PARLEMEN RAKYAT DAERAH (PRD) WILAYAH HA’ANIM - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :

.

.
Home » , , , » PREES RELEASE KETUA PARLEMEN RAKYAT DAERAH (PRD) WILAYAH HA’ANIM

PREES RELEASE KETUA PARLEMEN RAKYAT DAERAH (PRD) WILAYAH HA’ANIM

Written By Suara Wiyaimana Papua on Senin, 01 Juni 2015 | Senin, Juni 01, 2015

PREES RELEASE KETUA PARLEMEN RAKYAT DAERAH (PRD) WILAYAH HA’ANIM
Merauke, PRD-KNPBNews--Dalam rangka dukungan terhadap ULMWP mewakili Rakyat West Papua menjadi anggota MSG.
Saya menghimbau Kepada seluruh Rakyat Bangsa West Papua di Wilayah HA’ ANIM yang meliputi Merauke, Mappi, Asmat dan Boven Digoel untuk mendukung West Papua agar segera terdaftar sebagai anggota resmi MSG.
Tidak ada solusi lain untuk menyelamatkan Bangsa West Papua dari ketidakpastian hidup yang muaranya ke Genosida, maka seluruh Rakyat Bangsa West Papua di wilayah selatan harus bersatu dan mendukung ULMWP (United Liberation Movement For West Papua) sebagai wadah koordinatif yang sah agar segera terdaftar sebagai anggota resmi MSG (Melanesian Spearhead Group).
Tidak ada alasan apapun untuk menunda apalagi menentang bahkan menggagalkan. Jika terjadi penundaan bahkan menggagalkan pendaftaran West Papua karena kepentingan hubungan bilateral antara anggota Negara-negara MSG dan Negara colonial Indonesia maka itu sama dengan melestarikan dan memperpanjang penderitaan Bangsa West Papua dan mempercepat pemusnaan Ras Negroid, Rumpun Melanesia yang ada di atas Tanah West Papua.
Rakyat West Papua akan menentukan jati dirinya, kepastian hidup masa depanya dalam semua aspek kehidupan.
Menagapa demikian ?, karena MSG adalah ruang hidupnya yang di berikan oleh TUHAN ALLAH. Di dalam ruang hidupnya atau yang namanya MSG, Bangsa West Papua akan membangun dirinya, membangun hidup dan kehidupan masa depannya menurut karakter social buadaya dan identitasnya sebagai Ras Negroid Rumpun Melanesia.
Saya juga mau mengajak rakyat Indonesia (non Papua) yang hidup di West Papua khususnya di Wilayah HA’ANIM agar melihat proses ini dengan bijaksana dan rasional.
Perjuangan Rakyat West Papua adalah bermastabat, jujur, terbuka, demokratis dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusian.
Jangan menciderai perjuangan ini dengan menebar ancaman dan kebencian dengan siapapun termasuk rakyat Indonesia (non Papua) yang hidup di atas Tanah West Papua khususnya di Wilayah HA’ANIM.
Saya Ketua PRD Wilayah Merauke atas nama Rakyat Bangsa West Papua Wilayah selatan Papua, Kami sangat mendukung dan berterima kasih Kepada komonitas Negara-negara Melanesia yang selama ini sudah dan sedang berjuang, bekerja untuk mendaftarkan West Papua masuk menjadi anggota MSG (Melanesian Spearhead Group).
West Papua masuk menjadi anggota MSG, ini adalah salah satu kemajuan besar dalam kelompok Negara-negar Melanesia dan Negara-negar dikawasan Pasifik dalam membangun kekuatan baru.
Saya yakin dan percaya bahwa Negara-negara Melanesia mempunyai cita-cita besar ke depan dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan untuk mengantisipasi perubahan iklim dimana alam Papua rusak akibat perusahan-perusahan besar masuk dan mengadakan penebangan hutan dalam jumlah besar, akan mempengarui pulau-pulau kecil yang berada di kawasan pasifik, contohnya bencana alam Negara Vanuatu sabtu, 14 Maret 2015 yang lalu.
Selain itu juga menjaga melestarikan serta membangun sumber daya alam (SDA), Sosial Budaya, perkembangan ekonomi di masa mendatang dalam komonitas Negara-negar MSG dan kawasan pasifik.
ULMWP adalah wadah koordinatif Bangsa West Papua, sebagai wadah untuk membawa aspirasi politik maka Kami sangat mendukung ULMWP agar segera diterima oleh Negara-negar MSG untuk terdaftar menjadi anggota MSG.
West Papua adalah sebuah Bangsa dalam rumpun Melanesia dengan Ras Negroid mempunyai hak untuk kembali ke rumah sendiri yaitu MSG maka Kami Orang Papua tidak bisa hidup kesasar di rumah MELAYU dengan sudah kesekian lama, sehingga saat ini sudah waktunya Tuhan dan waktunya Bangsa Papua untuk kembali kerumah sendiri.
Hormat saya.

PANGKRASIA YEEM.
Ketua. PRD Merauke
Berikut Foto Bersama






Share this article :

0 komentar:

.

.

Pray For West Papua

Pray For West Papua

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA