PNWP, WPNCL, NRPB DAN RAKYAT MANOKWARY MEDIASI KNPB MELAKSANKAN IBADAH BERSAMA MENDUKUNG ULMWP MEMASUKI MSG - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , , , , , » PNWP, WPNCL, NRPB DAN RAKYAT MANOKWARY MEDIASI KNPB MELAKSANKAN IBADAH BERSAMA MENDUKUNG ULMWP MEMASUKI MSG

PNWP, WPNCL, NRPB DAN RAKYAT MANOKWARY MEDIASI KNPB MELAKSANKAN IBADAH BERSAMA MENDUKUNG ULMWP MEMASUKI MSG

Written By Suara Wiyaimana Papua on Jumat, 12 Juni 2015 | Jumat, Juni 12, 2015


Mnukwar, dalam rangka dukungan ULMWP di MSG rakyat West Papua di Mnukwar bersama 3 faksi perjuangan WPNCL, PNWP, NRFPB melaksanakan ibadah dapat berjalan baik hingga selesai. Ibadah pada hari kamis,  tanggal 11 Juni 2015 bertempat di jalur Gaza Mnukwar dengan tema “ULMWP IS OUR LEGAL AND REPRESENTATIVE BODY IN MSG. RAKYAT WEST PAPUA MENDUKUNG PENUH ULMWP DI MSG”. Rakyat yang hadir sangat bersemangat dan antusias. Dalam kotbah hamba Tuhan Marhen Mangara, Tuhan bersama dengan aktivis Papua merdeka menyuarakan suara rakyat Papua untuk menentukan nasib sendiri sehinga ia berpesan jangan berhenti berbicara dan jangan pernah mundur sejengkal pun. Nabi Musa membebaskan bangsa Israel namun ia tidak sampai di kanaan tetapi ia dipilih Tuhan dalam pembebasan bangsanya, ini sama dengan activis KNPB yang ditangkap dan ada yang dibunuh sebelum merdeka tetapi perjuangan mereka tetap mengemah di belahan dunia. Ini karena Tuhan sedang pake aktivis Papua merdeka seperti nabi Musa. Tetapi celakalah mereka yang mendengar firman tetapi tidak melaksanakannya dan mendengar dan mengetahui tetapi masa bodoh.

Sekjen PRD Mnukwar, Rafael Natkime dalam sambutannya menyampaikan perkembangan singkat tentang perkembangan politik penentuan nasib sendiri di Luar negeri dan dalam negeri. Dukungan dari luar negeri dan Negara –Negara pendukung sangat luar biasa termasuk dukungan West Papua menjadi keangotaan Melanesia Spread Group (MSG). 

Rakyat West Papua yakin dan percaya bahwa besok kita akan menjadi anggota penuh di MSG sehingga diminta rakyat perlu dukungan doa dan berpuasa dalan beberapa hari kedepan. Terkait 4 orang tahanan politik di Mako Brimob saat aksi 20 Mei 2015 Alexander Nekenem, Yoram Magai, Othen Gombo, Nopinus Umawak yang sementara mendekam di mako brimob Manokwari. Tanggal 10 juni 2015 pihak Polres telah memperpanjang masa tahanan selama 40 hari dengan alasan kepentingan penyelidikan yang belum selesai. Dalam surat tersebut dinyatakan bahwa mereka akan dipindahkan ke tahanan Polres Manokwari. Sebelumnya ke 4 orang dikenakan pasal 160 tentang Penghasutan. 

Perpanjangan masa tahanan merupakan bukti bahwa sengaja menahan activis lebih lama dalam tahanan. Kalau tidak ada bukti kenapa musti ditahan, kami mendesak kepada Polda Papua Barat agar ke 4 tahanan politik segera dibebaskan. Karena ini merupakan dibawah perintah Polda Papua Barat. Sesuai bukti dilapangan masa aksi tidak melakukan perlawanan terhadap Polisi dan Brimob, masa aksi langsung naik ke terek Polisi dan Brimob. Yang melakukan pelemparan batu adalah mereka yang berdiri di gedung Sekolah Dasar (SD) sehingga itu merupakan tugas keamanan Polisi untuk mengamankan. KNPB juga tidak menghasut rakyat sebab rakyat yang hadir dalam kegiatan aksi 20 Mei 2015 adalah mereka yang hadir dengan hati nurani untuk mendukung ULMWP di MSG. Setiap kegiatan aksi KNPB adalah dari hati nurani rakyat West Papua. KNPB juga tidak pernah menekan orang Papua untuk ikut aksi.

Dalam kesempatan yang sama, ia juga membantah kalau KNPB ikut disebutkan dalam aksi penyerangan dalam kasus organda jayapura. Perlu diketahui bahwa pergerakan KNPB merupakan media dan murni memperjuangkan hak  penentuan nasib sendiri bagi rakyat West Papua sehingga pihak – pihak yang menyebut nama KNPB harus mempertangung jawabkan pernyataan mereka. Kami semua yang hidup diatas tanah Papua tidak ingin ada pergerakan yang membuat tanah Papua tidak aman. Sehingga kami minta supaya pihak keamanan segera menangani persoalan tersebut dengan perofasional. Terkait oknum TNI dan POLRI yang membekengi OTK dan menyerang asrama–asrama di jayapura agar institusi TNI danPOLRI  segera mengungkap pelaku dan dialili serta oknum yang menghilangkan nyawa RT harus ditangkap dan diadili.

Selanjutnya, Samuel Mabel selaku komisariat diplomasi KNPB Mnukwar, menyampaikan walaupun Ketua dan Sekretaris KNPB bersama kedua anggotanya ditahan Mako Brimob kami tetap fokus pada agenda yaitu West Papua untuk MSG. Kita harus menjadi pelaku kebenaran pembebasan. Kedepan kita tidak boleh terprofokasih dengan kegiatan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertangung jawab. Rakyat West Papua dihimbau dukungan doa dan semangat perjuangan kita tetap kita pertahankan.

Michael Bobii, selaku mahasiswa dalam sambutannya mengatakan bahwa kami merupakan bagian dari keluarga Melanesia sehingga sangat penting dukungan mahasiswa dalam mendukung ULMWP di MSG. Hak kita orang Papua untuk bergabung dengan dengan keluarga besar kami Melanesia. Hal ini sama dengan Kanaki yang sebelum merdeka sudah bergabung di MSG. Ia juga mengharapkan agar pemerintahan Indonesia dibawah pemerintahan Jkowiagar membuka ruang demokrasi bagi rakyat West Papua untuk berkumpul dan menyampaikan pendapat dimuka umum dengan bebas. Jika membungkam ruang demokrasi yang membuat kecurigaan dan semakin banyak yang mengkritik indoneia. Mahsiswa harus bangkit bersatu untuk mewujudkan impian kita bersama, ujar salah satu pengerak mahasiswa Solidaritas Mahasiswa Peduli Kampus UNIPA.

Berikut Foto Bersama Saat Ibadah Berlangsung









Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA