Lagi, 1 Anggota KNPB Yahukimo Ditangkap di Bandara Sentani - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :

.

.
Home » , , » Lagi, 1 Anggota KNPB Yahukimo Ditangkap di Bandara Sentani

Lagi, 1 Anggota KNPB Yahukimo Ditangkap di Bandara Sentani

Written By Suara Wiyaimana Papua on Senin, 15 Juni 2015 | Senin, Juni 15, 2015

Penggalangan dana di Yahukimo untuk korban badai Pam Vanuatu yang difasilitasi KNPB Yahukimo yang berujung penangkapan. Foto: tabloidjubi.com.

Jayapura, MAJALAH SELANGKAH -- Salah satu anggota KNPB wilayah Yahukimo, Arnes Silak ditangkap aparat kepolisian saat hendak berangkat ke Yahukimo di bandara Sentani pada pukul 08.00 waktu Papua. 


Berita penangkapan tersebut disampaikan Ketua Komite Nasional Papua Barat Wilayah Yahukimo, Marten Suhuniap melalui sambungan selulernya kepadamajalahselangkah.com Senin, (15/06/15) dari Yahukimo, Papua. 

Kata dia, anggotanya yang ditangkap ke Jayapura untuk berobat atas sakit dalam yang dideritanya sejak lama. Ia ditangkap saat hendak kembali dengan menggunakan maskapai Trigana Air.

Dirinya mengaku sejak lama ia bersama anggota KNPB lainnya mendapatkan ancaman serta menjadi buronan aparat. Untuk mencari mereka, kata dia, aparat bahkan sampai menawarkan kepada masyarakat dengan sejumlah uang yang mengiurkan. 

"Saya dan teman-teman aktivis KNPB di Yahukimo mendapatkan anacaman. Selama ini kami dicari oleh intelijen Polres Yahukimo. Mereka membayar masyarakat dengan uang untuk mencari kita," ungkapnya

Dilansir okezone.com, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Papua Kombes Pol Patrige Renwarin mengemukakan, kejadian itu bermula ketika ET hendak mendaftar (check in) di maskapai Trigana Air di Bandara Sentani. Ia sempat berusaha kabur.

"Saat ET mau check in Briptu Bernadus, perwakilan Polres Yahukimo di Sentani memergokinya. ET sempat melarikan diri ke arah parkiran. Namun berhasil ditangkap polisi dan petugas keamanan Bandara Sentani," ujarnya.

Setelah ditangkap, ET kemudian digelandang ke Mapolsek Bandara Sentani guna dimintai keterangan lebih lanjut. "Saat diamankan, ET membawa satu unit HP merek Nokia, flash disk, minyak kayu putih, silet, dan obat-obatan," tutur Patrige.(Hendrikus Yeimo/MS)

Share this article :

0 komentar:

.

.

Pray For West Papua

Pray For West Papua

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA