KNPB MENGELAR DOA DUKUNGAN UNTUK ULMWP SEKALIGUS MENGUMUMKAN 157.427, SUARA PETISI DUKUNGAN RAKYAT PAPUA - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , , , , » KNPB MENGELAR DOA DUKUNGAN UNTUK ULMWP SEKALIGUS MENGUMUMKAN 157.427, SUARA PETISI DUKUNGAN RAKYAT PAPUA

KNPB MENGELAR DOA DUKUNGAN UNTUK ULMWP SEKALIGUS MENGUMUMKAN 157.427, SUARA PETISI DUKUNGAN RAKYAT PAPUA

Written By Suara Wiyaimana Papua on Rabu, 17 Juni 2015 | Rabu, Juni 17, 2015

Ketua I KNPB Pusat Agus Kossay menyampaikan pernyatan dukungan terhadap ULMWP
KNPB MENGELAR DOA DUKUNGAN UNTUK ULMWP SEKALIGUS MENGUMUMKAN 157.427, SUARA PETISI DUKUNGAN RAKYAT PAPUA

JAYAPURA. 16 JUNI  2015. Menjelang pertemuan MSG [Malanesian Spearhead Group] dukungan rakyat papua terus mengalir sampai dengan saat ini. Dukungan Rakyat Papua itu dilakukan dalam berbagi bentuk kegiatan, Ibadah,  Aksi Demo damai Doa dan Mimbar bebas serta berbagi bentuk kegiatan lainya. Pada hari ini rabu 16 juni 2015, KNPB Pusat, KNPB Wilayah Sentani, KNPB wilayah Numbay, seluruh anggota KNPB serta simpatisan telah mengadakan Dukungan doa di sekertariat KNPB pusat.

Kegiatan dukungan doa dilaksanakan dengan ibadah singkat yang dipimpin oleh Pdt . Leo Mimin. Kegiatan dukungan doa tersebut dimulai pada pukul 12.30 WPB sampai berakhir pada pukul 16.16 WPB.
Pdt leo Mimin dalam gotbahnya mengajak semua elemen perjuangan dan dan KNPB serahkan semua beban kepada Tuhan Karena Tuhan lebih berkuasa manusia di bumi ini tegasnya.

Setelah Ibadah singkat dilanjutkan dengan Doa untuk ULMWP membawah west Papua menjadi anggota resmi MSG. Dalam doa dukungan untuk ULMWP tersebut ada 5 pokok doa yang disampaikan  dalam doanya, Pertama berdoa untuk ULMWP agar Membawah West Papua menjadi Aggota Resmi MSG.  Ke dua  berdoa Buat PM PNG, PM Salomon, PM Fiji dan FNLKS dan 4 Mentri Luar negeri masing-masing, Vanuatu, PNG Fiji serta Salomon. Ketiga Berdoa kutuk suap NKRI kepada peminpin Negara MSG. Ke empat berdoa untuk delegasi West Papaua yang hadir di honiara ikuti KTT MSG yang ke 20 dan yang ke Lima berdoa untuk MSG agar tahun ini West Papua menjadi anggota penuh MSG. setelah mengadakan doa dilanjutkan dengan Sambutan atau pernyataan dukungan. Pernyatan dukungan  masing disampaikan oleh pengurus KNPB Sentani Pengurus KNPB Numbay, Perwakilan Mahasiswa, perwakilan dari GEMPAR, KNPB pusat dan terakhir disamapaikan oleh PNWP.

Pernyataan politik dari PNWP disampaikan oleh Wakil ketua PNWP Domberay  Romario Yatipai dan Wakil Ketua PNWP Wilayah Haa Anim Eliaser Anggainggom, Romario dalam samutanya mengatakan sekalipun duania Mengakui  telah Menghapus Apartheid namu di Papua masih ada Apartheid Tegasnya. Maka PNWP mengajak seluruh patriot KNPB untuk tetap melakukan perjuangan sesui dengan agenda yang ada.

Lebih lanjut Romario mengajak rakyat Papua tersua melakukan perjuangan jangan tunggu MSG tegas Mario sebelum mengahiri sambutanya. Kemudian Wakil ketua PNWP wilayah Haa Anim Eliaser mengatkan bahwa Tuhan memiliki kemampuan untuk melakukan segalah sesuatu, oleh kerena ittu kita harus jakin bahwa tahun ini West Papua Menjadi anggota MSG tegasnya.

Pernyataan dukungan KNPB Pusat disampaikan oleh Ketua I Agus Kosay, dalam pernyataanya agus menghimbaukan kepada rakyat Papua untuk lakukan doa dan Pusa dalam bentuk apa pun, dan setiap orang Papua wajib melakukan doa agar west Papua diterima menjadi anggota MSG. lebih lanjut Agus berpesan kepada peminpin Negara anggota MSG agar West Papua diterima menjadi anggota  MSG.

Selain itu agus membacakan jumlah petisi dukungan rakyat Papua dan pengkapan aktivis Papua Merdeka sejak 30 april 2015- 4 Juni 2015, selama KNPB Mediasi rakyat Papua mendukung ULMWP. Petisi dukungan rakyat west papua kepada ulmwp menuju MSG Melebihi suara pepera 1969. Video petisi dukungan bias lihat disini ;https://www.youtube.com/channel/UCPz7Au5HSacdMF6 8ztFyEghttps://www.youtube.com/watch?v=_dY5jJu3_20&feature=youtu.be

Sikap dukungan dan antosias Rakyat West Papua kepada ULMWP sebagai wadah persatuan Nasional Bangsa di wilayah teritori sangatlah jelas, kesadaran Rakyat terhadap wadah ULMWP sangat kuat dan positif. Dimana kesadaran Rakyat itu telah nyata terjadi ketika sosialisasi ULMWP kepada seluruh Rakyat West Papua di negrinya, banyak peristiwa demi peristiwa yang terjadi terhadap kampanye terbuka ULMWP, peristiwa demi peristiwa telah menunjukkan Rakyat West Papua sangat mendukung proses perjuangan Papua Merdeka dengan sadar.

Kesadaran Bangsa West Papua mendukung ULMWP telah nyata melalui dukungan spontant yang di lakukan oleh Rakyat selama sosialisasi ULMWP, kurang lebih sejak awal bulan April sampai dengan awal Juni 2015 antosias Masyarakat Pribumi tercatat jelas dan nyata. Dalam kurung waktu dua bulan sikap dukungan Rakyat West Papua Kepada ULMWP melalui Petisi Dukungan, Demo Damai, Doa dan Puasa serta dukungan moril benar-benar ada dan nyata dengan iklas.

Petisi Dukungan ULMWP melebihi Suara Pepera 1969

Bangsa Indonesia sering mengatakan segelintir orang Papua yang minta Merdeka, KNPB menyatakan suara segelintir itu tidak benar dan yang benar adalah Bangsa Papua ingin Lepas dari Negara kesatuan republic Indonesia [NKRI] dan ingin menentukan nasib sendiri melalui mekanisme internasional.
Petisi dukungan yang diberikan oleh Rakyat West Papua baik itu dari Akademisi, Tokoh Gereja, Tokoh Adat,Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Panguyuban-Panguyuban, Organisasi Kemahasiswaan, Organisasi Perlawanan, Kepala-Kepala Desa, PNS, Buru Bangunan, Karyawan Perusahan, TKBM, Pedagang Kaki 1-5 serta Seluruh Rakyat West Papua Kepada ULMWP Mencapai 157.427 [Seratus Lima Puluh Tujuh Ribuh Empat Ratus Dua Puluh Tujuh] Suara.

Dukungan kepada ULMWP berasal dari orang papua asli dan simpatisan yang ada di wilayah teritori West Papua dari Sorong sampai Merauke. Petisi dukungan terhadap perjuangan Papua Merdeka telah nyata dan menjadi mayoritas Melebihi Suara Penentuan Pendapat Rakayat [PEPERA] 1969 hanya 1025 [Seribuh Dua Puluh Lima] suara waktu itu.

April - Juni 2015 Penangkapan Mencapai 507 orang

Dalam rangka kampanye dan sosialisasi ULMWP diseluruh wilayah West Papua terhitung dari awal April sampai dengan tanggal 15 Juni 2015 aparatur Negara republic Indonesia telah menangkap aktifis Papua Merdeka dan Rakyat sioil mencapai jumlah 507 [Lima Ratus Tujuh] orang.

 Penangkapan demi penangkapan terjadi bermula dari 30 April hingga 15 juni 2015, dimana Rakyat Papua di mediasi oleh KNPB saat sosialisasi dukungan kepada ULMWP yang telah mengajukkan aplikasi ke MSG guna menjadi Anggota sesame malanesia. KNPB menilai tindakan aparatur Negara Indonesia ini Melanggar Konstitusi Indonesia itu sendiri, sebab KNPB tidak mediasi Rakyat West Papua untuk melakukan Demonstrasi Damai untuk mendukung ULMWP diluar dari konstitusi NKRI. KNPB mempunyai dasar dan dijamin untuk menyapaikan pendapat dimuka umum oleh Dasar Negara NKRI itu sendiri.
setelah menyampaikan dukungan dilanjutkan dengan foto bersama.

Penangkapan aktivis dan sksi dukungan ULMWP bias lihat disini :http://nestasuhunfree.blogspot.com/2015/05/inilah-foto-penagkapan-84-aktivis-knpb.html

Foto -foto dukungan doa sebagai berikut :



























Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA