Polisi Blokade Demonstran KNPB Sentani - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :

.

.
Home » , » Polisi Blokade Demonstran KNPB Sentani

Polisi Blokade Demonstran KNPB Sentani

Written By Suara Wiyaimana Papua on Kamis, 28 Mei 2015 | Kamis, Mei 28, 2015

masa aksi KNPB Sentani long march ke Pos 7 Sentani
Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Sentani sesuai arahan KNPB Pusat untuk aksi Nasional, maka hari ini tanggal 28 Mei 2015, KNPB Sentani bersama ratusan masa aksi turun jalan long march dari Secretariat menuju ke Jalan Pos 7. Jarak sekitar 1 km namun Polisi dari Polres Kabupaten Jayapura hadang masa aksi di jembatan kali Polomo dekat tidak jauh dari Pos 7 jarak sekitar 100 meter.
Polisi hadang masa aksi secara paksa pada jam 08: 00 WIT. Polisi minta masa aksi bubar jika tidak kembali ke sekretariat KNPB Sentani, maka Polisi dan kordinator aksi sempat tawar menawar terjadi. Akhirnya Polisi tidak ijinkan demonstran ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) sesuai rencana sebelumnya KNPB sebagai pusat sentral aksi damai. Setelah blokeade demonstran polisi tidak hanya suruh kembali tetapi menyita beberapa atribut demo damai KNPB diantaranya: belasan pamlet, spanduk 1 yang bertuliskan “Rakyat Papua Secara Resmi Mengundang Jurnalis Asing, Lembaga Kemanusian Segerah Datang Ke Papua” dan bendera KNPB enam disita dari Polres Jayapura.
Ratusan demonstran KNPB Sentani kembali ke Sekretariat berjalan kaki yang dikawal ketat ratusan aparat kepolisian Polres Jayapura dengan senjata lengkap dan satu truk dalmas. Satu kilo meter menuju jlong march sambil teriakan “Papua Merdeka dan Referendum Yes”. Demosntran dengan semangat sambil berdangsa tiba di Sekretariat KNPB Sentani di Jln. Yahim Prodadi Sentani, Kabupaten Jayapura Papua.
Dalam orasinya Ketua I KNPB Sentani Agus Bahabol, Mangatakan “Semua demonstran jangan kecewa karena kita tidak ke Kantor DPRP tetapi kami sudah di hadang Polisi dan kembali, berarti angkap saja sudah sampaikan aspirasi kami di dunia dan Indonesia” kata dia dalam orasi sambil berjaln kaki pulang ke secretariat (28/5/2015) di Sentani Papua.
Pada Aksi Demo Damai kali ini tidak ada penangkapan bagi anggota dan pegurus KNPB Wilayah Sentani. Polisi masih jaga ketat di depan jalan masuk secretariat KNPB Sentani sampai pada jam berita ini ditulis.
Berikut Krologi Foto




Share this article :

0 komentar:

.

.

Pray For West Papua

Pray For West Papua

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA