KAPOLLDA PAPUA BONGKAR 4 MAYAT DI DEPAN PINTU KELUAR MASUK KANTOR KORAMIL PANIAI- DI ENAROTALI - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :

.

.
Home » , , » KAPOLLDA PAPUA BONGKAR 4 MAYAT DI DEPAN PINTU KELUAR MASUK KANTOR KORAMIL PANIAI- DI ENAROTALI

KAPOLLDA PAPUA BONGKAR 4 MAYAT DI DEPAN PINTU KELUAR MASUK KANTOR KORAMIL PANIAI- DI ENAROTALI

Written By Suara Wiyaimana Papua on Selasa, 19 Mei 2015 | Selasa, Mei 19, 2015



YLSM KOMOPA, 19 Mei 2015------KAPOLDA Papua bongkar 4 mayat di depan pintu keluar masuk kantor KORAMIL Paniai Timur Enarotali telah ditolak oleh keluarga korban melalui peserta pertemuan yang hadir di POLRES Paniai, Madi, West Papua, 18 Mei 2015 kemarin. Karena jazadnya sudah busuk yang teringgal itu hanya tulang belulang saja. Ditolak keras karena sisi adat yang berlaku di suku Mee mayat yang sudah dikuburkan tidak bisa dibongkar kembali.

Soal otopsi itu sudah terlambat. Dokter Agus, Direktur RSUD Paniai telah melakukan visum di lapangan sepak bola Karel Gobai, 10 Desember 2014 lalu. Para korban telah ditembak mati di tempat oleh TNI dan Polisi yang bertugas di Enarotali pada hari Senin, 8 Desember 2014, enam bulan yang lalu. 

Kasus Paniai Berdarah 8 Desember 2014 lalu termasuk KASUS PEMBUNUHAN KILAT TERENCANA

Berdasarkan kenyataan di lapangan tentang prosesi peristiwa Paniai Berdarah ini, maka Kasus Paniai Berdarah adalah masalah internasional yang segera akan diselesaikan. Kasus Paniai Berdarah itu benar-benar terbukti Pelanggaran HAM Berat. Karena PENEMBAKAN KILAT TERENCANA. Oleh karena itu, kasus tersebut tidak bisa akan diselesaikan hanya oleh orang-orang Indonesia sendiri atas perintah presiden Jokowi-Jk dengan cara menggunakan berbagai tindakan pemaksaan apapun kepada Orang Asli Paniai terutama keluarga korban.

Presiden Jokowi diminta pertegas implementasi pernyataannya untuk izinkan buka akses jurnalis asing ke Paniai melihat situasi dari dekat terhadap apa keluhan kelurga korban 8 Desember 2014, pada 6 bulan yang lalu.

Presiden Indonesia, Jokowi-Jk diminta tidak perlu kecewa berat akibat lepasnya Orang Asli Papua Barat dari Sorong sampai Samarai dari NKRI. Isu kemerdekaan Papua Barat ke publik telah diperkuat oleh berbagai tindakan TNI dan Polsisi seperti salah satunya yang terbukti di peristiwa Paniai Berdarah, 8 Desember 2014 lalu.

PENGUMUMAN UNTUK ORANG ASLI PAPUA BARAT DI PANIAI

Diumumkan kepada semua Orang Asli Papua Barat dari rumpun bangsa Melanesia di Paniai, bahwa kunjungan ke kota Enarotali dan Madi kecuali para PNS, Pasien dan anak-anak sekolah segera akan dibatasi dengan cara membentuk Kelompok Kerja Serikat Fam untuk memberdayakan Budaya Berkebun secara swadaya dan swadana di kampung halamannya masing-masing menghindari jatuhnya korban penembakan kilat jilid II di Enarotali.

Disampaikan di Paniai, 19 Mei 2015


Servius Kedepa
Ketua Umum YLSM Pegunungan Tengah Papua Barat

Kabupaten Paniai

Disposkan Oleh:  
Share this article :

0 komentar:

.

.

Pray For West Papua

Pray For West Papua

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA