Demo Mendukung UMLWP for MSG 39 Aktifis Di Tangkap - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , , , , , , , » Demo Mendukung UMLWP for MSG 39 Aktifis Di Tangkap

Demo Mendukung UMLWP for MSG 39 Aktifis Di Tangkap

Written By Suara Wiyaimana Papua on Rabu, 20 Mei 2015 | Rabu, Mei 20, 2015


Manokwari. Aksi bersama berupa demo damai untuk menyampaikan aspirasi mendukung wadah pemersatu perjuangan Papua Barat United Liberation Movement for Wet Papua (ULMWP) diterima menjadi anggota dari Melanesian Spearhead Group (MSG), oleh tiga organisasi besar, Negara Republik Federal Papua Barat (NRFPB), West Papua National Coalition for Liberation (WPNCL) dan Komite Nasional Papua Barat (KNPB) 39 orang ditangkap dan dianiaya.
Hal itu di ungkapkan direktur Lembaga penelitian, Pengkajian dan pengembangan Bantuan hukum (LP3BH) Yanc Chiristian Warinussy SH, di Manokwari 20/5 pagi ini.
Menurutnya pada jam 10.00 ada 9 orang aktifis perjuangan Papua yang telah ditangkap oleh anggota Bromob Polda Papua Barat dan dibawah dengan truk di Kawasan Kwawi, mereka ditangkap saat sedang berkumpul untuk bersama menuju ke kantor DAP Mnukwar.
Selanjutnya sekitar pukul 10:30 Ketua KNPB WIlayah Mnukwar,  Alexander Nekenem bersama 30 aktivis lainnya juga ditangkap di pertigaan pohon beringin Amban-Manokwari dan sempat dianiaya oleh anggota polisi dan Brimob, lalu diangkut dengan truk ke arah Mako Brimob; ungkap Warinussy.
Juga Yan menambahkan, 30 aktivis tersebut dipukul dengan tangan oleh anggota Brimob dan dipukul dengan popor senjata laras panjang dibagian kepala, wajah dan badan mereka masing-masing.
Salah satu yang terlihat mendapat penganiayaan serius bahkan dikeroyok oleh 3 (tiga) anggota polisi adalah Abraham Togoti (20); pungkasnya.

Berikut Foto Penangkapan dan Pemukulan Masyarakat Manokwari








Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA