Siapa Dibalik Penembakan Misterius Di Papua - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , , » Siapa Dibalik Penembakan Misterius Di Papua

Siapa Dibalik Penembakan Misterius Di Papua

Written By Suara Wiyaimana Papua on Kamis, 16 April 2015 | Kamis, April 16, 2015

Gambar Salah Satu Korban Penembakan
Saya terdorong menulis ini atas kegelisaan saya terhadap penembakan misterius di Papua yang dilakukan “orang tak dikenal, seperti yang selalu dikatakan TNI dan POLRI selama ini. Saya selalu pantau dan mengikuti berita baik cetak maupun elektronik. Ketika membaca dan mendengar berita tentang penembakan misterius di Papua, selalu saja dikatakan oleh orang tak dikenal. OLEH ORANG TAK DIKENAL, hal inilah yang menjadi kegelisaan dan pertanyaan saya dan belum terjawab hingga kini. Sesungguhnya siapa penembak misterius di Papua itu?.

Contoh Kasus, penembakan misterius yang menewaskan Opinus Tabuni pada tahun 2008, ada juga rentetan penembakan misterius di area PT. Freeport Indonesia  jejak 2009 hingga kini, penembakan misterius juga terjadi di Mulia kabupaten Puncak Jaya, juga beberapa penembakan misterius yang terjadi di Jayapura hingga saat ini masih menyisakan misteri karena aparat gagal mengungkap pelakunya, apa doronganya dan siapa dalang dibalik aksi penembakan.

Semua rentetan penembakan misterius di Papua itu selalu dikatakan oleh orang tak dikenal, siapa orang tak dikenal yang dimaksud itu? Apakah oleh kelompok sipil bersenjata seperti yang dituding selama ini. Kalau benar oleh kelompok sipil bersenjata, tangkap pelaku dan diproses secara hukum yang berlaku di negara ini. Kelompok teroris kelas atas dan ISIS  yang terlatih dan terorganisir rapih saja bisa ditangkap dalam waktu singkat dan diproses secara hukum, masa kelompok sipil bersenjata di papua tidak bisa ditangkap. 

Samapai saat ini belum diketahui jumlah mereka yang menjadi korban penembakan misterius itu. Polisi dibantu TNI masih mengejar pelaku penembak misterius itu. Sampai saat ini pula pelaku penembak belum diungkap. Saya berharap tidak ada lagi aksi brutal di Papua dan lebih dari itu tangkap pelaku. Jangan lagi membuat tudingan yang tidak jelas.
Rangkaian  penembakan terbukti telah terjadi di Papua, tanpa mengetahui siapa pelaku atas pariabel penembakan di Papua itu. Jelas –jelas penembakan misterius terus terjadi, akibat aparat tidak bisa menagkap pelaku dan membuktikan kebenarannya. 

Kelly Kwalik meninggal akibat tembakan Aparat Kepolisian. Kwalik dituduh sebagai pelaku penembakan misterius yang terjadi di area PT. Freeport Indonesia. Ironisnya, setelah Kwalik ditembak mati, penembakan misterius di sana masih sering terjadi dan lagi-lagi aparat kepolisian yang dibantu TNI gagal menagkap siapa pelaku penembakan yang sesungguhnya.

Memang harus diakui di papua itu ada kelompok – kelompok yang mengingikan pemisahan dari RI, tetapi kelompok – kelompok itu berada di hutan, tidak terlatih, tidak terkonsolidasi baik, dan memiliki banyak kekurangan, sangat janggal kelompok itu dituding Pemerintah sebagai pelaku penembakan misterius yang selama ini terjadi di Papua. Apalagi aparat kepolisisian maupun TNI tidak berhasil membuktikan kebenaran tudingan itu.(Yance G / B)

Disposkan: Suara Wiyaimana
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA