Ini Surat Terbuka Pdt. Dr. Noakh Nawipa untuk Jokowi - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :

.

.
Home » , » Ini Surat Terbuka Pdt. Dr. Noakh Nawipa untuk Jokowi

Ini Surat Terbuka Pdt. Dr. Noakh Nawipa untuk Jokowi

Written By Suara Wiyaimana Papua on Selasa, 06 Januari 2015 | Selasa, Januari 06, 2015

Pdt. DR. Noakh Nawipa, Ed.D. Foto: Dok Pribadi
Jayapura, MAJALAH SELANGKAH -- Salah satu intelektul dan tokoh agama di tanah Papua, Pendeta Dr. Noakh Nawipa dalam suratnya menyampaikan kepada presiden Republik Indonesia, Joko Widodo agar sebelum berbicara tentang hak kemerdekaan bagi rakyat Palestina, lebih dahulu melihat status politik Papua.

Dalam surat terbuka yang diupdate tanggal 5 Januari 2015 melalui akun facebook pribadinya itu, Nawipa mendesak kepada Jokowi untuk segera menyiapkan Papua sebagai sebuah negara baru.

Berikut isi surat terbuka secara lengkap:
Kepada yth. Bapak Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia di Jakarta.  

Salam sejahtera. Saya, Pdt. DR. Noakh Nawipa, Ed.D. sebagai salah satu intelektual dan tokoh agama di Tanah Papua dengan terus terang memohon kepada yang mulia, Bapak Presiden RI untuk dpt kiranya segera menyiapkan Papua sebagai satu negara baru sebelum berbicara ttg hak kemerdekaan rakyat Palestina.

Hal ini saya ajukan secara terbuka karena: 1). Kemerdekaan adalah hak segala bangsa sesuai dgn bunyi pembukaan UUD 45. 2). Hampir 70% rakyat papua menginginkan damai dan kebebasan dari militerisme dan rasialisme juga kolonialisme Indonesia selama 50 tahun Indonesia di Tanah Papua. 3). Integrasi Papua dalam NKRI telah gagal total. Otsus tidak berjalan dgn baik juga pemerintah RI tdk serius membangun Papua. 4). Masa depan Papua dalam NKRI terancam punah, khususnya org alsi papua terancam genocide dan dunia akan tanya itu kepada Indonesia. 5). Indonesia akan menjadi negara maritim terbesar di Asia Pasifik dan sahabat papua yg sangat menentukan dalam era perdagangan bebas.

Berdasarkan poin2 pokok di atas ini, saya mengajukan permohonan ini secara damai. Atas perhatian Bapak Presiden, saya menyampaikan banyak terima kasih. Jayapura, 5 Januari 2015. Dari sahabat anda dalam damai, Pdt. DR. Noakh Nawipa, Ed.D. (teruskan kpd yang mulia Bpk Jokowi, Presiden RI). (Hendrikus Yeimo/MS)

Sumber: majalahselangkah.com
Share this article :

0 komentar:

.

.

Pray For West Papua

Pray For West Papua

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA