TPN-PB/OPM WILAYAH MEEPAGO, EKAMONALA: MEMINTA SEGERA BERTANGGUNG JAWAB PELAKU PENEMBAKAN ATAS KORBAN PELANGGARAN HAM DI PANIAI - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , » TPN-PB/OPM WILAYAH MEEPAGO, EKAMONALA: MEMINTA SEGERA BERTANGGUNG JAWAB PELAKU PENEMBAKAN ATAS KORBAN PELANGGARAN HAM DI PANIAI

TPN-PB/OPM WILAYAH MEEPAGO, EKAMONALA: MEMINTA SEGERA BERTANGGUNG JAWAB PELAKU PENEMBAKAN ATAS KORBAN PELANGGARAN HAM DI PANIAI

Written By Suara Wiyaimana Papua on Sabtu, 27 Desember 2014 | Sabtu, Desember 27, 2014

Ilustrasi: Markas Lama TPN-PB OPM Wilyah Paniai
TPN-PB/OPM WILAYAH MEEPAGO, EKAMONALA: MEMINTA SEGERA BERTANGGUNG JAWAB PELAKU PENEMBAKAN TERHADAP KELUARGA KORBAN ATAS TERTEMBAKNYA 6 ANAK SEKOLAH  & 17 LAINNYA KRITIS DI PANIAI.

Paniai, Suara Wiyaimana: Terkait penembakan jatuhnya enam anak sekolah dan 17 luka-luka di Wilayah paniai pada (8/12/2014) dilapangan Karel Gobai, Enarotali pada 2 (dua) minggu lalu, segera bertanggungjawab dalam waktu yang dekat ini. Karena kami menduga penembakan brutal itu pelakunya TNI/POLRI yang ada di Kab. Paniai.

Pimpinan TPN-PB/OPM Wilayah kawasan Paniai, Ekamonala-Mee-Pago, melalui Komandan Operasi Umum, Damianus M Yogi meminta segera bertanggungjawab atas kejadian aksi brutal, TNI/POLRI terhadap masyarakat sipil tanpa alasan dan bukti yang jelas.

“Dan jangan diduga kami TPN-PB/OPM juga ikut terlibat dalam kasus tersebut, namun TPN-PB/OPM tak pernah ikut terlibat dalam peristiwa itu,” tegasnya.

Tindakan seperti Pagar makan tanaman itu bukan perang gerilya TPN-PB/OPM melainkan, tindakan kaum penjajah terhadap kami rakyat papua, lebih khusus rakyat paniai. 

Kami TPN-PB/OPM punya aturan bergerilya dan bertindak juga secara bermartabat, beretika dan punya jalur komando yang jelas untuk merahi kemerdekaan papua dari tangan kolonial Indonesia.

Tim investigasi Komisi Nasional HAM (Komnas HAM) untuk kasus penembakan di Paniai, meminta TNI berhenti menyebarkan kabar bohong. Karena kabar tersebut terkait dengan tudingan terlibatnya Organisasi Papua Merdeka (OPM) dalam pelaku penembakan.

“Ini yang korban adalah masyarakat kami, lagi penembakan itu terjadi pula di wilayah operasi kami. Apalagi darahnya (darah korban-red) terjadi di Pusat kota, depan kantor distrik Paniai Timur,  jadi masalah ini harus kami TPN-OPM kawal terus. Kami tidak akan biarkan,” tegas TPN-OPM.

Penembakan sadis yang menewaskan, sedikitnya 6 (enam) orang anak sekolah dan 17 (tujuh belas) orang luka berat lainnya, pada tgl, 7-8 Desember 2014, segera ditanggungwab oleh:
1.       Pemerintah Pusat
2.       Pandam Papua
3.       Polda Papua
4.       Kapolres Paniai
5.       Dan Pemerintah Daerah Kab. Paniai

Kami TPN-PB tak pernah akan lupa dengan peristiwa penembakan yang telah terjadi pada, tanggal (7-8) desember 2014. Karena peristiwa itu dinyatakan pemusnahan etnis melanesia papua barat. Maka pihak-pihak yang bersangkutan segera bertanggungjawab dan menyelesaikan secara tuntas.

Dan kami pihak TPN-PB/OPM juga mendesak kepada dunia internasional agar persoalan ini, harus bawa ketingkat kanca internasional dan Penserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) harus diterima laporan kronologi Pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM), dalam sidang tahunan.

Karena penembakan brutal yang menewaskan 6 (enam) anak sekolah itu, tidak sesuai dengan pelanggaran-pelanggaran berat lainnya. Tindakan dan Kekerasan TNI/POLRI terhadap rakyat sipil dipaniai dalam suasa natal ini juga merupakan tindakan kriminal sesama manusia yang ada dimuka bumi.

Maka kami dari TPN-PB/OPM meminta kepada pemerintah pusat, provinsi dan daerah setempat paniai, segera bertanggungjawab dalam waktu yang dekat  ini, karena pelaku penembakan adalah murni TNI/POLRI.

Dikeluarkan: Markas Ekamonala, 26/12/2014

Pimpinan TPN-PB/OPM Kawasan Paniai-Ekamonala, di Wilayah Meepago

Damianus M Yogi
Komandan Operasi Umum

Redaksi: Admin/SWP-News
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA