TNI/POLRI MENEMBAK MATI 5 ORANG RAKYAT SIPIL DAN PULUHHAN LAINNYA LUKA DI PANIAI DALAM SUASANA PERAYAAN NATAL 2014. - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » » TNI/POLRI MENEMBAK MATI 5 ORANG RAKYAT SIPIL DAN PULUHHAN LAINNYA LUKA DI PANIAI DALAM SUASANA PERAYAAN NATAL 2014.

TNI/POLRI MENEMBAK MATI 5 ORANG RAKYAT SIPIL DAN PULUHHAN LAINNYA LUKA DI PANIAI DALAM SUASANA PERAYAAN NATAL 2014.

Written By Suara Wiyaimana Papua on Senin, 08 Desember 2014 | Senin, Desember 08, 2014

Serigala Menembak Domba di Paniai-Papua
PANIAI-Suara Wiyaimana, Situasi paniai Mencekam empat orang mati ditembak dan puluhan Orang luka-luka. Kejadian awalnya pemukulan dan penikaman dari seorang inteljen yang sering menjadi sopir taksi Enaro Madi. Sopir tersebut menikam menggunakan pisau terhadap warga sipil yang berada dimadi kemarin sore (07/12/2014) Waktu Papua.

Hal tersebut warga tidak terima lalu turun ke-Enarotali mencari pelaku, namun pelalu sopir taksi melapor Tentara dan polisi akhirnya, TNI-POLRI membabi buta menembak warga sipil Paniai. Hingga empat orang Mati tempat mayatnya diLapangan Sepak bola Enarotali. Kemudian Puluhan lainnya luka-luka ada yang berat dan ada yang ringan semua sedang rawat dirumah sakit umum daerah (RSUD) Madii.

Dan sumber lain, yang kami menghimpun, dikabarkan 7 orang yang ditembak Tni-Polri dan Inteljen indonesia, dua diantaranya adalah anak sekolah SMA mati ditempat, dan 18 anak sekolah luka-luka.

Situasi terakhir Kabupaten Paniai saat ini mencekam rakyat orang asli Paniai takut dan trauma karena bunyi tembakan senjata terdengar dimana-mana. kemungkinan korban akan bertambah karena TNI-POLRI menembak bunyi tembakan bagaikan Hujan.

Sebelumnya, Bupati Kab. Paniai, Hengky Kayamee menyuruh masyarakat dibuat posko natal dalam perayaan natal ini, seperti yang dibiasakan oleh warga setempat. Posko natal itu, dibuat setiap warga yang berdomisili di Kota Enarotali dan Madii. Dan berbagai kegiatan dari warga terseut akan mendapatkan kadoh natal/ hadiah natal dari pemerintah setempat.

Namun melalui perayaan natal, tahun 2014, di Kab. Paniai menghadapi dengan penyaliban 4 Warga gugur ditempat dan 7 orang lainnya, luka berat  karena kedisriminasian yang berlebihkan dari kaum penjajah terhadap rakyat papua, terutama rakyat kab. Paniai dalam suasana natal tahun ini.

Data yang kami terima, dengan peristiwa tersebut, rakyat sebelumya, membuat posko natal karena disuruh buat dari pemerintah setempat. Posko Natal itu dibuat di Gunung TOGOKOTU, dekat kota Madii. Setelah dibuat posko natal, beberapa orang tinggal atau jatuh bagun di dalam posko untuk menjaga sebelum dilakukan penilaian dari pemerintah setempat.

Namun kegiatan perayaan natal dalam posko, mungkin ada lagu-lagu rohani natal yang bisa tersinggung buat kaum penjajah Indonesia, sehingga terus berjatuhan korban nyawa manusia papua, rakyat sipil paniai.

Kemarin malam, sekitar jam 09:30 TNI/POLRI memantau setiap kegiatan yang dibuat dalam posko natal tersebut. Lalu 2 Orang Inteljen Kolonial Indonesia tanpa pamit, menginterogasi rakyat sipil yang ada didalam posko tersebut. Lalu diperlalukan dengan tindakan keburutalan dari Negara Indonesia Boneka itu, terhadap warga yang tidak punya apa-apa yang ada didalam posko tersebut. Itulah kronologi awal kejadian tersebut.

Tadi pagi salah satu warga paniai memberikan keterangan yang akurat dari tempat kejadian bahwa, dengan 4 (empat) warga yang dapat ditempak oleh TNI/POLRI itu, pelakunya salah satu anggota orang asli papua, berambut kriting yang memimpin dan menewaskan etnisnya ditempat. Peristiwa tersebut membenarkan dengan saksi-saksi yang ada dari tempat kejadian.  Dan diamati dengan kejadian-kejadian sebelumnya juga dirusuh karena berawal dari TNI/POLRI Orang asli papua yang sering menciptakan situasi jadi tak nyaman, dikabarkanya. (Admin/ SW)
Foto Korban Rakyat Sipil Paniai












Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA