RAKYAT TIMIKA MEMPERINGATI KEMATIAN KELIK KWALIK, HUBERTUS MABEL DAN PEMBUNUHAN 5 ANAK SMA DI PANIAI DALAM BULAN DESEMBER 2014. - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , » RAKYAT TIMIKA MEMPERINGATI KEMATIAN KELIK KWALIK, HUBERTUS MABEL DAN PEMBUNUHAN 5 ANAK SMA DI PANIAI DALAM BULAN DESEMBER 2014.

RAKYAT TIMIKA MEMPERINGATI KEMATIAN KELIK KWALIK, HUBERTUS MABEL DAN PEMBUNUHAN 5 ANAK SMA DI PANIAI DALAM BULAN DESEMBER 2014.

Written By Suara Wiyaimana Papua on Selasa, 16 Desember 2014 | Selasa, Desember 16, 2014

Depan Sekretariat PRD & KNPB Wilayah Timika
TIMIKA—Ribuan Rakyat Bangsa Papua di mediasi Komite Nasional Papua Barat – Parlemen Rakyat Daerah (KNPB-PRD) Wilayah Timika “Memperingati Pembunuhan Jenderal Kelly Kwalik, Hubertus Mabel dan Pembunuhan di 5 anak SMA di Paniai oleh Militer Indonesia (TNI-POLRI). Namun aksi tersebut dihadang ditengah jalan di depan Pasar Gorong-gorong oleh Tni-Polri serta inteljen Indonesia.
KNPB-PRD Wilayah Timika menilai bahwa “ Pelanggaran HAM di Papua Barat belum berakhir sampai saat ini, sejak 1963 bangsa Papua barat dianeksasikan oleh Indonesia Orang Papua Barat terus menerus dibantai sama seperti binatang”. 
“Jadi Presiden Indonesia dalam Hal Jokowi-JK bertanggung jawab dan memberikan Ruang Demokrasi bagi Rakyat Papua untuk menentukan Nasib Sendiri sebagai solusi Demokrasi bagi rakyat Papua melalui mekanisme Referendum”
Hal tersebut disampaikan oleh Ketua I Kordinator aksi damai Yanto Awerkion dalam orasinya menyatakan “Menjelang perayaan Hari Natal 25 desember dan memperingati Hari Ham sedunia 10 Desember 2014 kemarin Polisi dan Tentara terus melakukan penembakan terhadap rakyat sipil. Penembakan terhadap 5 warga sipil dan 22 orang terluka sedang rawat Rumah sakit di Paniai. Itu bukti nyata dilakukan oleh Militer Indonesia terhadap Orang Papua.
“Pembunuhan masal terhadap rakyat sipil yang dilakukan oleh kepolisian merupakan kejahatan negara Indonesia dalam Kepemimpinan Joko Widodo-Yusuf Kallah. Ini adalah Kado Spesial/Istimewa yang diberikan buat orang Papua,” Tuturnya.
Kemudian Perwakilan KNPB Wilayah Timika dalam Yoner Uaga dalam orasinya “Kado Natal Istimewa bagi Rakyat Papua Barat adalah Pada tanggal 10 November Tahun 2000 Kopasus membunuh Theys H Eluay di Skailand kado Natal berikutnya pada tanggal 16 desember 2009 desus 88 dan Polri membunuh Kelly kwalik. Kado Natal istimewa berikutnya adalah Hubertus Mabel dibunuh oleh densus 88 dan Polisi di Wamena dan Puluhan anggota KNPB dibunuh di penjara. 
Kemudian kado Natal yang istimewa yang terakhir adalah pembunuhan masal rakyat sipil di Paniai pada tanggal 8 desember 2014 Kemarin. Ini merupakan murni Pelanggaran ham berat.
Mengenag semua kado Natal yang diberikan oleh NKRI bagi rakyat Papua barat maka Komite Nasional Papua Barat KNPB dan Parlement Rakyat Daerah (PRD) mimika Pada hari ini tanggal 16 Desember 2014, melakukan aksi demo damai di Timika. Namun Aparat Kepolisian Menghadang dan melarang melanjutkan Aksi ke Kantor DPRD Kabupaten Mimika. Polisi tanpa alasan jelas langsung palang masa aksi damai di Gorong-gorong tepat Pada Pukul. 10:00 Waktu setempat. 
Masa aksi dalam garis komando Militan KNPB sehigga tidak terjadi hal-hal yang tidak inginkan oleh KNPB dan PRD. Karena KNPB-PRD berjuang dengan damai martabat menjungjung tinggi nilai Kemanusiaan.
Aksi damai digelar pada 16 sedember 2014, awal mulai dengan Doa dipimpin Oleh Pdt. Benny Kayame pada puul 09:30 hingga berakhir pada pukul 13:00 Waktu Papua Barat dengan Aman dan tertip.
Demikian ulasan singkat gambaran kondisi Timika pasca penembahkan Jenderal Kelly Kwalik. Kiranya tragedy kemanusiaan DI TANAH PAPUA yang terus terjadi dan menimpa semua insan manusia ciptaan Allah dapat berakhir untuk selamanya. (Timika-KNPB-News)
 Foto Aksi KNPB Wilayah Timika













Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA