KNPB WILAYAH PAKPAK MERAYAKAN HARI LAHIRNYA EMBRIO, NEGARA WEST PAPUA, PADA 1 DESEMBER 2014 - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » » KNPB WILAYAH PAKPAK MERAYAKAN HARI LAHIRNYA EMBRIO, NEGARA WEST PAPUA, PADA 1 DESEMBER 2014

KNPB WILAYAH PAKPAK MERAYAKAN HARI LAHIRNYA EMBRIO, NEGARA WEST PAPUA, PADA 1 DESEMBER 2014

Written By Suara Wiyaimana Papua on Selasa, 02 Desember 2014 | Selasa, Desember 02, 2014

KNPB Wilayah Pakpak
KNPB Pakpak News: Dalam rangka HUT manivesto bangsa West Papua yang Ke-53 KNPB Wilayah Pakpak melakukan berbagai kegiatan baik diskusi di beberapa Basis dan seromonial pengibaran secara tertutub.
Pada acara seremonial yang dilakukan secara tertutub pada pagi hari jam 6 pagi Tanggal 1 Desember 2014 Ling Satu dan Dua KNPB Pakpak melakukan mengheningkan cipta bagi para pejuang yang telah gugur sambil menyayikan lagu; "Hai Tanah Ku Papua," dan penhormatan pada bendera Bintang Fajar. Refleksi singkat sejarah perjuangan bangsa West Papua dan doa yang di pimpin Haji Papua Idris Patiran wakil ketua PRD Pakpak.
Dalam refleksi Lahamis Weripang Sekjen KNPB Pakpak mengatakan waktu 53 tahun bersama penjajah NKRI membuat masyarakat kita ada yang melakukan perselingkuhan karena terlalu dekat dengan penjajah. Politisi dan birokrat kita mengunakan kata "merdeka" sebagai senjatah pamungkas guna mendapatkan sesuatu dari Jakarta, tetapi besok ketika sesuatu berubah mereka yang lebih dulu menghiyanati kekasih gelap mereka NKRI.
 Inilah fakta dari kaum berjois dalam sejarah kekuasaan umat manusia. KNPB sebagai media bangsa mempunyai tanggung jawab berat guna menggikis kekaratan feodalis pada sebuah revolusi bangsa. Perlawanan KNPB Pakpak tidaklah muda karena kita berhadapan dengan sejarah panjang feodal yang mengikat masyarakat sejak perdagangan rempah-rempah sejak abad pertengahan. Hal ini harus menjadi catatan penting ling satu dan dua KNPB Pakpak. Kita sedang berhadapan dengan konteks perjuangan yang beda dengan daerah lainya di West Papua. Kepekaan kita terhadap struktur adat dan sosial hal mutlak yang harus di ketahui setiap anggota KNPB Pakpak Acara seremonial di tutup jam delapan pagi kemudian dilanjutkan kopi bersama pada sore hari. (KNPB-News, PakPak)
Top of Form
 Foto KNPB-News





Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA