DPR Papua Laporkan Hasil Investigasi Penembakan Warga di Paniai - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :

.

.
Home » , » DPR Papua Laporkan Hasil Investigasi Penembakan Warga di Paniai

DPR Papua Laporkan Hasil Investigasi Penembakan Warga di Paniai

Written By Suara Wiyaimana Papua on Selasa, 16 Desember 2014 | Selasa, Desember 16, 2014

ilustrasi
Metrotvnews, Papua: DPR Papua bersama mahasiswa melakukan investigasi kasus penembakan warga di Paniai, Papua. Investigasi kasus yang menewaskan empat orang meninggal dan 22 terluka itu dilakukan selama dua hari. Hasil investigasi kemudian langsung dilaporkan kepada Gubernur Papua, melalui Asisten I Setda Provinsi Papua, Senin ( 15/12/2014).

Berdasarkan hasil investigasi, penembak diduga kuat adalah aparat keamanan dari TNI dan Polri yang bertugas saat ini. Ketua Tim Investigasi DPR Papua dan Mahasiswa Nason Utti menyatakan pihaknya melakukan investigasi di tiga titik kejadian, yaitu di tempat pemukulan warga awal kejadian masalah, di lapangan saat penembakan terjadi dan di tower bandara yang di duga ada tembakan saat itu.

"Dari hasil investigasi tim dari warga dan korban semua mengatakan, pelaku penembakan adalah aparat keamanan dari TNI dan Polri yang bertugas saat itu,” kata Utti saat ditemui di Kantor Gubernur Papua usai melaporkan hasil investigasi kepada Asisten I Setda Provinsi Papua, Senin (15/12/2014).

Utti menambahkan, saat investigasi di lapangan setiap saksi yang saat kejadian ada di TKP dan kesaksian korban yang ada di Rumah Sakit memberikan keterangan  yang sama.  Sementara jika ada pernyataan petinggi Polri maupun TNI yang mengatakan kalau tembakan berasal dari atas gunung dinilai suatu upaya pengalihan isu dan menuding pihak lain.

"Jangan manyampaikan pendapat secara kelabakan, tanpa ada hasil penyelidikan dan tanpa informasi yang jelas dilapangan,” katanya.

Meskipun Tim investigasi DPR Papua dan Mahasiswa sudah mengambil kesimpulan, pihaknya masih memberikan kepercayaan kepada Polri  untuk memberikan hasil penyidikan sebenarnya tentang kejadian itu. 
OJE/ 

Sumber://news.metrotvnews.com/read/2014/12/15/332200/dpr-papua-laporkan-hasil-investigasi-penembakan-warga-di-paniai
Share this article :

0 komentar:

.

.

Pray For West Papua

Pray For West Papua

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA